Film Iron Man 3 memang menjadi salah satu film superhero Marvel yang sukses, namun sekuel film ini sepertinya tidak akan dibuat. Begitulah menurut pandangan pemeran tokoh Iron Man sendiri, Robert Downey Jr. “Saya pikir itu (Iron Man 4) tidak ada dalam rencana,” katanya kepada USA Today.

Kehadiran Iron Man dalam Captain America: Civil War diakui sebagai versi mini dari Iron Man 4. Sebab, porsi yang didapat Iron Man tidak kalah banyak dari tokoh utama film ini sendiri. “Di satu sisi itu memang Captain America 3, tapi bagi saya itu seperti mini Iron Man 4,” lanjutnya.

Alasan lain mengapa Downey pesimis dengan Iron Man 4, adalah setelah Captain America: Civil War, Marvel akan langsung menfokuskan pada produksi dua jilid film Avengers: Infinity War yang akan dirilis pada dua hingga tiga tahun ke depan. Dalam film ini, aktor 50 tahun tersebut juga akan ambil alih.

JANGAN LEWATKAN
10 Film Layar Lebar (Movie) Terbaru Periode April-Juni 2016

Adapun kehadiran Robert Downey Jr. di Captain America: Civil War ini akan menjadi penampilan ketujuhnya sebagai Iron Man. Downey sudah mengenakan kostum superhero ini sejak film pertama Iron Man yang dirilis pada tahun 2008.

Film tersebut menuai pendapatan hingga 2 Miliar dolar AS di box office dunia. Lama-kelamaan, semakin bertambah franchise filmnya, penonton Iron Man pun semakin banyak hingga menembus peringkat 10 besar film Hollywood terlaris sepanjang masa.