Hacking adalah suatu aktifitas atau proses masuk ke dalam suatu sistem melalui koneksi tanpa memiliki akses resmi dengan cara apapun. Unsur hacking juga sering dimasukkan ke dalam sebuah film, contohnya ketika ingin mencuri di sebuah berangkas, sistem yang dipakai untuk menjaga berangkas tersebut bukanlah sembarangan, dan saat itulah para spesialis yang disebut Hacker beraksi. Bagi kamu yang suka film tentang hacking ini, kami sudah mengumpulkan referensi yang bisa dijadikan acuan untuk mencari film tersebut. Simak ulasannya di bawah ini.

Cybergeddon

Cybergeddon sendiri merupakan TV series yang bercerita tentang hacking komputer. Dalam film ini, seroang hacker melakukan penetrasi melalui komputennya untuk merampuk sejumlah uang dari bank dengan melewati jaringan sistem keamanan yang dipastikan sangat sangat ketat.

JANGAN LEWATKAN
Akun Media Sosial CEO Google, sundar pichai Dibobol Hacker

Film ini semakin seru karena tingkat kejahatan di dunia cyber semakin meningkat dan polisi tidak bisa melakukan apa-apa.

Mr. Robot

Sama seperti Cybergeddon, Tv series Mr. Robot dengan latar belakang cerita mengenai hacking komputer. Yang membuat film ini menjadi menarik adalah sifat pintar sang karakter namun memliki karakteristik yang unik dan tertutup.

Selain mengenai cerita utama dari film Mr. Robot sendiri, akan ada cerita mengenai apa yang ada dalam pikiran dari si karakter yang seolah-olah bisa membaca dan meprediksi apa yang akan terjadi berikutnya.

Blackhat

Diperankan oleh Chris Hemswoth, film ini memceritakan Blackhat hackers yang melakukan hacking ke pusat penyimpanan nuklir di China dan mengaktifkan nuklir tersebut. Mereka juga melakukan hack untuk mencuri jutaan dolar dari bank. Di film ini diperlihatkan bagaimana pemerintah diancam dengan aksi yang dilakukan Blackhat hackers.

JANGAN LEWATKAN
Bermodalkan Nomor Telepon Hacker Bisa Meretas Semua Smartphone, Bagaimana Cara Kerjanya ?

Underground

Film yang diangkat dari kisah nyata Julian Assange. Julian Assange merupakan penemu Wikileaks, website terbesar yang menampilkan dokumen rahasia dari pemerintah dan negara. Film ini lebih menekankan cerita mengenai Julian Assange dan bagaimana cara dia mebuat dan mengelola Wikileaks tersebut.

Who Am I?

Who Am I menceritakan kisah seorang pemuda yang memiliki talenta dalam bidang komputer. Karena terlalu serius dalam bidangnya, dia menjadi orang yang penyendiri. Namun, dia bertemu dengan para hecker lainya dan meretas situs-situs penting di dunia. Tidak hanya dalam masalah hacking, film ini juga menampakkan bagaimana hacker sebenarnya di dunia nyata.