Tim gabungan dari penjahat DC, Suicide Squad yang disutradarai oleh David Ayer saat ini sedang menikmati pembukaan yang hebat di akhir pekan. Film ini telah memecahkan rekor dengan 20,5 juta dolar AS dalam pembukaannya pada Kamis malam awal Agustus lalu. Sehingga berhasil mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, film Marvel Studios Guardians of the Galaxy tahun 2014.

Variety memperkirakan Suicide Squad akan mencapai 140 juta dolar AS pada pekan pembukaannya di bioskop AS. Suicide Squad memang sudah membuat pembukaan yang kuat untuk sekarang ini, tapi jumlah 140 juta dolar AS selalu menjadi harapan yang terlalu jauh dari film ini.

Pada titik ini, tes kesuksesan yang sesungguhnya akan dimulai dengan seberapa kuat film ini untuk minggu-minggu berikutnya. Pembukaan pekan pertama penting untuk keberhasilan film ini, namun ulasan buruk bisa merusak pandangan penonton pada minggu berikutnya. Contohnya Batman v Superman, menghasilkan 170 juta dolar AS di pekan pertama pembukaannya, namun turun hingga 68% akhir pekan kedua. Hal ini juga menyebabkan pendapatan box office turuh jauh dari yang diharapkan Warner Bros. Pictures (dihitung dari anggaran film dan penghasilan).

JANGAN LEWATKAN
Durasi Batman V Superman dan Batmobile Terbaru

Penontn Suka dengan Suicide Squad!

Untungnya bagi WB, PostTrak mengeluarkan poling dari penonton film ini pada minggu ini. Data menunjukan bahwa sejauh ini 81% dari penonton suka dengan Suicide Squad. Jadi kita harus masih menunggu hingga beberapa pekan berikutnya untuk mengetahui film ini berhasil atau malah mengulang sejarah dari Batman v Superman beberapa bulan yang lalu.

 

Sumber: Screenrant