Siapa sih yang tidak tahu dengan novel laris karya J.K Rowling ini, novel Harry Potter ini diadaptasikan menjadi beberapa film layar lebar yang sangat terkenal. Film yang menceritakan dunia penyihir ini dikemas dalam 8 Seri, kabar mengatakan film ini akan dibuat sekuel dari novel Harry Potter and the Curse Child.

Di lain sisi, Manga/Anime dari Jepang saat ini sedang berkembang pesat. Beberapa manga/anime terkenal itu masih terus berlanjut dan bahkan sudah ada yang berakhir atau tamat. Salah satunya Naruto karya Masashi Kishimoto, yang menceritakan kehidupan seorang ninja.

Naruto ternyata memiliki beberapa kesamaan dengan Harry Potter. Dafunda telah merangkum beberapa kemiripan antara kedua film dan anime terkenal ini. Buat kamu penggemar Naruto atau Harry Potter, wajib tau hal ini.

JANGAN LEWATKAN
Fantastic Beasts and Where to Find Them Dapat Trailer Olimpiade

6 Persamaan Harry Potter dengan Naruto:

1Tiga protagonis (dua laki-laki dan satu perempuan)

Seperti yang kita ketahui, Harry Potter selalu ditemani dua temannya, Ron dan Hermione. Begitu pula dengan Naruto, dia juga ditemani dua orang teman, Sasuke dan Sakura.

2Dua diantara mereka, menikahi satu sama lain

Diakhir cerita Harry Potter, dua dari tiga protagonis itu saling menikah, Ron menikah dengan Hermione. Sedangkan dalam Naruto, Sasuke menikahi Sakura.

3Penjahat dengan ciri khas ular

Penjahat dari dua film ini juga sangat identik. Keduanya sama-sama memiliki ciri khas ular. Di dalam beberapa seri Harry Potter, tampak Voldemort memiliki sihir yang hubungan dengan ular. Begitu pula Orochimaru, yang namanya diambil dari literatur kuno Jepang. Orochimaru merupakan murid Jiraiya sebelum akhirnya terinfeksi sihir ular. Begitu pula di anime dan manga Naruto, Orochi memiliki jutsu-jutsu yang berkaitan dengan ular.

JANGAN LEWATKAN
Trailer Terbaru Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 Memperlihatkan Boruto dan Sarada

4Kematian guru tertua

Guru tertua? Kalau di Harry Potter sudah pasti Albus Dumbledore. Ada dua karakter yang cocok digolongkan menjadi guru tertua dalam Naruto, Hokage Ketiga dan Jiraiya. Namun dari kedua karakter tersebut, tampaknya Jiraiya lebih cocok dikatakan guru tertua karena memiliki peran penting dengan perkembangan karakter Naruto. Kedua karakter dari film ini sama-sama menemui ajalnya ketika berusaha menolong murid-muridnya.

5Kematian orang tua pemeran utama

Kedua karakter utama diceritakan sudah tidak memiliki orang tua sejak mereka dilahirkan. Orang tua Harry Potter mengorbankan nyawanya untuk menolong Harry dari ancama Voldemort. Sama halnya Naruto, orang tuanya juga mengorbankan nyawa demi menolong bayi mereka dari serangan kyubi musang berekor 9.

JANGAN LEWATKAN
Pengisi Suara Bahasa Indonesia dalam The Last Naruto The Movie diumumkan

6Kematian pria sempurna

Untuk penggemar Naruto (termasuk saya), kematian Neji benar-benar menjengkelkan. Mengapa seorang yang sangat hebat harus mati, mungkin begitu pula yang dipikirkan oleh penggemar Harry Potter. Pada edisi ke-4 Cedric Diggory meninggal setelah terjebak oleh para penjahat. Cedric merupakan penyihir yang memiliki potensi sangat besar seperti Neji, namun sayang penulis terlalu cepat mengambil nyawa mereka.

Yap, itulah 6 persamaan dari Harry Potter dan Naruto. Buat kamu yang mau menambahkan, bisa langsung dibagikan di kolom komentar.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.