Pada bulan Juli tahun lalu, Sony mengumumkan bahwa mereka akan membuat film tentang emoji. Kini, Sony kembali mengumumkan perkembangan terbaru dari film tersebut yang merupakan bentuk penggalan certia atau plotnya. Kristine Belson, presiden Sony Pictures Animation mengumumkan hal ini dalam presentasinya di ajang CenimaCon 2016. Emoji ini sendiri merupakan ikon-ikon untuk mengungkapkan perasaan seseorang yang biasanya digunakan saat melakukan pesan atau dalam aplikasi chatting.

Menurut Belson mengenai penggalan plot tersebut, film berjudul The Emoji Movie itu akan memakai latar tempat yang diberi nama Lembah Emoji. Tempat rahasia tersebut berada di gawai telepon genggam. Manusia tanpa sadar memasuki lembah tersebut dengan sebuah aplikasi chatting. Di tempat itulah para emoji membangun kehidupannya.

Sony sendiri belum mengungkapkan emoji jenis apa saja yang akan muncul dalam The Emoji Movie. Namun dari plot yang dibocorkan, bisa diprediksi kalau film ini juga akan melibatkan manusia. Menurut kami, cerita ini mirip dengan film animasi terkenal Inside Out yang menceritakan suatu rasa dari seseorang tapi lebih mengarah ke perangkat atau telpon genggam yang dipakai seseorang.

“Sebuah aplikasi chatting nyata menjadi pedoman para pembuat film The Emoji Movie untuk mengembangkan cerita. Filmnya ditargetkan rilis tahun 2017,” tambah Kristine.

Untuk merek aplikasi resmi, Facebook dan Spotify dikabarkan bergabung dalam The Emoji Movie. Sony menggarap film ini setelah memenangkan haknya dalam sebuah lelang pada Juli tahun lalu. Cerita film ini ditulis oleh Eric Siegel (Men at Work) dan Anthony Leondls (Lilo and Stitch 2). Sejauh ini belum diungkapkan sutradara yang akan menggarap film ini atau jajaran pereman dan pengisi suaranya.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.