Industri animasi Korea Selatan sepertinya tidak mau kalah dari Jepang dan Bangsa Barat. Salah satu buktinya adalah dengan dibuatnya film animasi Red Shoes and the Seven Dwarfs. Film garapan sutradara Sung-Ho Hong (Egg-Cola: A Miracle in the Desert) ini akan mengupas sisi kelam dari kisah Putri Salju dan Tujuh Kurcaci (Snow Whit and Seven Dwarfs).

Seperti yang dilansir Cartoon Brew, sebenarnya para kurcaci yang menemani putri salju ini adalah ksatri gagah perkasa yang terkena kutukan. Untuk membebaskan diri dari kutukan itu, mereka harus mendapatkan sepasang sepatu merah ajaib yang sedang dikenakan oleh seorang wanita yang memiliki berat badan di atas rata-rata.

Ternyata sepatu merah teersebut memiliki kekuatan magis yang bisa membuat wanita yang memakainya tampak lebih cantik. Hal ini diperlihatkan dalam teaser Red Shoes and the Seven Dwarfs yang dirilis baru-baru ini.

Dengan biaya produksi sebesar 12 juta dolar AS, film komedi keluarga ini diperkirakan dapat dinikmati mulai akhir tahun 2017. Perusahaan Finecut telah membeli hak edar untuk penayangan film ini di bioskop-bioskop di dunia. Kamu penasaran dengan sepatu merah dan para kurcaci? Lihat teaser trailer-nya di bawah ini.

Mengenai karya dalam bidang animasi, Korea Selatan sudah sukses mempopulerkan beberapa serial animasinya, seperti Larva dan Pororo. Adapun film animasi layar lebar terkenal Korea Selatan, seperti The Hen Who Dreamed She Could Fly karya Hwan-Sun Mi. Film ini sukses menarik penonton lokal, dan laris terjual ke luar negeri, termasuk Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya.