Batman V Superman: Dawn of Justice menunda red carpet film Batman v Superman di London menyusul terjadinya serangan bom di Brussels, Belgia yang terjadi pada Selasa kemarin.

Sebagaimana dilansir Aceshowbiz, serangan yang terjadi di Brussels membuat pihak film harus menunda wawancara dengan beberapa wartawan di red carpet. Kendati demikian, jadwal penayangan perdananya masih berjalan sesuai rencana.

“Kami turut prihatin kepada para korban atas terjadinya serangan teroris, semua keluarga dan komunitas merasakan imbasnya akibat kejadian ini. Kami memutuskan untuk bergabung bersama penggemar di London dan bersama-sama menyaksikan Batman v Superman malam ini,” tulis Warner Bros. dalam pengumuman resminya.

Direncanakan pada pemutaran perdananya di Odean Leicester Square, London nanti, Aktor Ben Affleck dan Henry Cavill akan hadir bersama sutradara Zack Snyder. Ketiganya juga dijadwalkan akan hadir pada pemutaran perdana di Mexico City dan New York.

JANGAN LEWATKAN
Teaser Trailer Storks, Sang Bangau Pengirim Bayi

Pada serangan bom teroris di Bandara Brussels dan sebuah stasiun metro, Belgia ini dikabarkan puluhan orang tewas dan lebih dari 100 orang harus dirawat. Pihak Warner Bros. sendiri kabarnya masih berkordinasi dengan pihak lembaga film di Eropa untuk jadwal penayangan film.

Batman v Superman: Dawn of Justice akan ditayangkan serentak di beberapa negara minggu ini. Batman v Superman di jadwalkan tayang di Eropa pada Kamis, termasuk Paris dan Belgia. Karena adanya peristiwa bom tersebut, sebagian bioskop di Brussels dipaksa tutup. Sementara di Indonesia sendiri, film ini sudah mulai tayang perdana pada 23 Maret 2016 (hari ini) di CinemaXXI.