Bastille Day merupakan film yang digarap oleh Studiocanal beserta beberapa Studio produksi lainnya. Film ini bercerita tentang seorang agen CIA yang bertugas menyelamatkan seorang pencopet. Ketegangan Negara Perancis yang diliputi tragedi bom dan pencurian uang menjelang hari kemerdekaan Negara, Brastille Day.

Review film ini saya buatuntuk kamu yang belum menonton atau mungkin belum tahu apapun soal film action yang diperankan oleh Idris Elba ini.

Film ini merupakan film terbaru yang beberapa bulan lalu rilis. Namun, seperti biasa Dafunda #Movie ingin memberikan peringatan. Untuk kamu yang tidak suka dengan bocoran cerita atau Spoiler, mending baca artikel Gokil yang bisa bikin kamu ketawa.

Informasi Bastille Day

Direktur Jame Watkins
Jadwal Rilis June 25, 2016
Durasi 92 minutes
Genre Action, Drama
MPAA Rating R
Desain & Penulis Andrew Baldwin (screenplay), James Watkins(screenplay)
Produser StudioCanal, Amazon Prime Instant Video, Anonymous Content
Pemeran Idris Elba, Richard Madden, Kelly Relly
Website  –
JANGAN LEWATKAN
Review Film Equals, Kehidupan Tanpa Perasaan

 

Sinopsis Bastille Day

Film action drama ini mengisahkan tentang mantan agen CIA yang mencurigai seorang pencopet muda asal AS sebagai dalang dari peristiwa penyerangan teroris di Paris Metro.

Namun setelah diintrogasi, sang pencopet ternyata tak terlibat dalam peristiwa tersebut. Sampai akhirnya mereka pun bekerjasama untuk menggagalkan serangan teroris di tanah Perancis. Mampukah mereka mengungkap jaringan teroris yang ada di negara Napoleon tersebut?

Alasan kamu harus tonton Everest

Seperti biasa, saya akan memberikan alasan tanggapan positif dan negatif dari film yang saya review ini. Pertama saya akan memberikan alasan mengapa kamu harus menonton film ini. Berikut ulasannya:

+ Adegan yang tidak terduga

bastille-day-1-DAF

Seperti yang diharapkan dari film aksi, tentunya penonton menunggu adegan-adegan yang tak terduga. Dalam film ini banyak adegan yang memukau, seperti kejar-kejaran di atas atap, cara mencopet yang luar biasa dan aksi yang tidak bertele-tele.

JANGAN LEWATKAN
Review Kingsglaive: Final Fantasy XV, Kisah Pasukan Elit Lindungi Kerajaan

+ Demontrasi aksi copet

bastille-day-3-DAF

Ya, adengan ini terjadi ketika Michael Mason yang diperankan oleh Richard Madden diinterogasi oleh Sean Briar (Idris Elba). Setelah menjelaskan bahwa dirinya tidak terlibat dengan aksi terror, Briar menyuruh Michael mencuri dompet yang ada di sakunya.

Awalnya Michael menolak karena aksi itu harus dilakukan tanpa target mengetahui bahwa dompetnya akan dicuri. Namun Briar tetap memaksa, memang dompet tersebut masih ada di dalam sakunya, tapi uangnya kemana?

+ Pemeran utama yang blak-blakan

bastille-day-4-DAF

Film ini mendapat rating dewasa karena kekerasan, cara bicara, dan beberapa adegan telanjang. Namun tak hanya blak-blakan dalam bicara, Briar juga blak-blakan ketika melakukan sesuatu. Seperti pada adegan di akhir film. Dia menembak Michael yang menjadi umpan dalam menyergapan bos penjahat. Michael terkejut dan merasa hamper mati, untungnya baju anti peluru yang dipersiapkan menyelamatkan hidupnya.

JANGAN LEWATKAN
Review Kingsglaive: Final Fantasy XV, Kisah Pasukan Elit Lindungi Kerajaan

Apa yang kurang di Bastille Day Menurut Dafunda Movies

Berikutnya, saya akan memberikan beberapa kekurangan yang dimiliki film ini:

Kurangnya musik pengiring

Memang untuk film action musik tidak mencolok, namun ini tetap diperlukan. Seperti film aksi lainnya, Mission Impossible, James Bond dan Bourne. Mereka memiliki musik yang khas.

 Aksi Michael Mason hanya segitu saja?

bastille-day-2-DAF

Di awalnya saya mengira Michael akan melakukan banyak aksi dengan teknik mencopetnya. Namun sayang, kemampuannya hanya ditunjukkan dalam hitungan sebelah tangan. Dengan tidak adanya kemampuan untuk bertarung, seharusnya Michael lebih banyak memiliki aksi dengan kemampuannya untuk menghilangkan tuduhan atas dirinya.

Preview Bastille Day 2016

Nah, itulah ulasan singkat dari film yang sudah saya tonton. Review film ini berdasarkan pengalaman pribadi ketika menonton. Jadi, mungkin kita memiliki pemikiran yang berbeda tentang film yang satu ini.

Kamu sudah nonton belum? Yuk  diskusi di kolom komentar!

TINJAUAN IKHTISAR
EFEK VISUAL
7
JALAN CERITA
8
KARAKTER
7
MUSIK
6
BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.
  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    Kalau dipikir-pikir, film ini bagus… tapi gaya penceritaannya gitu2 aja 🙁

  • Muhammad Furqan

    haha.. kayak.a susah untuk buat film agensi yang agak beda 😀

  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    Maksud berbeda gimana bos?

  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    Apanya yang berbeda nih?

  • Muhammad Furqan

    nonton dulu deh, pasti ada yang beda :v