Doctor Strange adalah salah satu film terbaru yang diadaptasi dari komik hero Marvel. Digarap Marvel Studios beserta beberapa Studio produksi lainnya. Film ini bercerita tentang seorang dokter bedah saraf yang mengalami kecelakaan. Dalam kecelakaan tersebut, tangannya mengalami luka serius dan berhenti menjadi dokter. Ketika dia mencari cara untuk menyembuhkan tangannya, ia menhadapi sesuatu yang sangat di luar akal sehat dan masuk ke dunia Sihir.

Review film ini saya buat karena melihat skor di berbagai situs yang mengagumkan, dan buat kamu yang belum nonton, harus baca review ini terlebih dahulu.

Film ini merupakan rilisan tahun 2016. Namun, seperti biasa Dafunda #Movie selalu memberikan peringatan. Untuk kamu yang tidak suka dengan bocoran cerita atau Spoiler, segera lanjutkan membacanya karena benar-benar sangat luar biasa.

Informasi Doctor Strange

Direktur Scott Derrickson
Jadwal Rilis November 4, 2016
Durasi 1 hour 55 minutes
Genre Action, Adventure, Fantasy
MPAA Rating PG-13
Desain & Penulis Stan Lee (based of comic book by), Jon Spaiht
Produser Marvel Studios, Walt Disney Studios
Pemeran Benedict Cumberbatch, Chiwetel Ejiofor, Rachel McAdam
Website
JANGAN LEWATKAN
Black Panther Menjadi Kunci Jalan Menuju Infinity War

 

Sinopsis Doctor Strange

Menceritakan tentang Doctor Stephen Strange, seorang ahli Syaraf yang mengalami keceragaan tragis yang hampir menewaskannya. Akan tetapi kecelakaan itu sendiri membawa berkah tersendiri, karenanya dia bisa menyadari kalau dunia yang kita tinggali hanya satu di antara banyak dimensi lainnya.

Untuk itulah akhirnya dia menyampingkan Ego dunia demi mempelajari rahasia di Dunia tersembunyi, berbau mistis, dan dimensi alternatif pasca-mengalami kecelakaan tragis yang menyadarkannya.

Mengambil latar tempat di Greenwich Village, New York. Doctor Strange akhirnya mendapatkan seorang guru untuk mempelajari cara memasuki dimensi lain, namun ada syarat yang harus dia sepakati. Setelah mendapatkan kekuatan, dia harus mampu bertindak sebagai perantara antara dunia nyata dan kehidupan di luar sana dengan kemampuan Metafisik untuk menlindungi Alam semesta.

Alasan kamu harus tonton Doctor Strange

Seperti biasa, kami akan memberikan kelebihan dan kekurangan dari film yang sedang di review. Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus nonton film ini:

JANGAN LEWATKAN
Marvel & Ippudo Membuat Ramen Captain America dan Iron Man (Civil War)

+ Visual yang luar biasa

ds-1-daf

Dari semenjak proses promosi hingga film ini rilis, visual yang ditampilkan benar-benar memanjakan mata. Kita bisa melihat bagaimana kota New York dibuat tidak karuan dengan kekuatan mistik ini. Di awal film ketika Strange belum percaya dengan kekuatan mistik berguru ke Ancient One, dia diajak untuk mencicipi sedikit rasanya ‘jalan-jalan’ ke multiverse. Rohnya dibawa terbang melewati beberapa dimensi dan kembali tempat asalnya. Selain itu pertarungan Strange dengan pengikut Kaecilius di dunia astral juga benar-benar super, dan dibalut dengan beberapa humor.

+ Alur cerita benar-benar matang

Cerita tentang seseorang yang tidak percaya hal mistik, namun menjadi pahlawan di dunia ini. Strange benar-benar harus berpikir keras untuk menjadi seseorang yang sanggup menanggung semua hal ini. Dia belajar, bersalah dan kehilangan untuk mencapai semua itu.

+ Komedi yang dibalut dalam film aksi ini

ds-2-daf

Dari awal sudah banyak komedi yang disajikan dalam film ini. Beberapa dari plot twist ini berkaitan dengan mantel mistik. Ternyata mantel merah yang digunakan Strange ini mempunyai akal sendiri, dia bisa bergerak dan bahkan lebih kuat dari Strange. Di satu scene, ketika Ancient One telah meninggal, Strange sudah bertekad untuk menyelamatkan dunia. Dia menaikkan kerah mantel itu supaya berdiri, namun sang mantel menepuk pipinya seperti mengatakan “banyak gaya lo.”

JANGAN LEWATKAN
Foto Eksklusif Doctor Strange ala Benedict Cumberbatch

+ Pertarungan waktu yang berjalan mundur dan respawn

Diakhir film ketika dunia telah terhubung dengan Dimensi Kegelapan, Strange terlambat. Namun, menggunakan sihir kuno yang bisa membalikkan waktu, ia membuat sang waktu berjalan mundur. Strange bersama, Mordo dan Wong harus bisa menggagalkan aksi Kaecilius. Pertarungan pun tak terelakkan, banyak aksi yang tak terduga karena waktu berjalan mundur.

ds-3-daf

Strange berhasil menahan Kaecilius, namun itu belum cukup. Dia harus berhadapan dengan Dormamu untuk menghentikan penyatuan dunia. Strange terbang ke dimensi lain untuk bernegosiasi dengan Dormamu, sebelumnya Strange telah membuat respawn atau checkpoint seperti dalam game. Dia berbicara, mati dan mengulang semuanya kembali, Dormamu seperti merasakan de javu dan pengulangan tanpa batas. Semua itu akan berakhir jika Makhluk dimensi lain ini menyetujui negosiasi untuk menghentikan invasinya ke bumi.

JANGAN LEWATKAN
Doctor Strange Comic-Con Trailer dan Poster

+ Bertemu Thor di post credit (HARD SPOILER ALERT)

Seperti yang kita ketahui, salah satu yang paling ditunggu dari film Marvel adalah bagian post credit. Di akhir film ini, dr. Strange menjamu Thor di bumi. Strange menanyakan “Apa yang membawamu ke New York?”, Thor menjawab “Sedang ada drama keluarga.” Selain itu, Thor juga kaget ketika minuman digelasnya sudah habir namun terisi kembali dengan kekuatan mistik. Strange bertanya apakah Thor akan pulang ke Asgard? Dewa petir menjawab “Ya, segera,” lalu Strange berkata “Biarkan saya membantu anda.”

Preview Doctor Strange 2016

Itulah ulasan singkat dari kami tentang film Doctor Strange, buat kamu yang memiliki pendapat lain silahkan berikan di kolom komentar ya.

TINJAUAN IKHTISAR
EFEK VISUAL
9
JALAN CERITA
8.5
KARAKTER
8
MUSIK
7.5
BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.