Equals merupakan film baru yang digarap oleh Five Sprocket Production beserta beberapa Studio produksi lainnya. Film ini bercerita kehidupan manusia masa depan yang tidak memiliki perasaan dan harus tidak merasakan bagaimana kehidupan itu sebenarnya.

Review film ini saya buat untuk kamu yang belum menonton dan penasaran bagaimana film drama romantic yang diperankan oleh Nicholas Hoult dan Kristen Stewart.

Film ini merupakan rilisan tahun 2016. Namun, seperti biasa Dafunda #Movie selalu memberikan peringatan. Untuk kamu yang tidak suka dengan bocoran cerita atau Spoiler, bisa lihat info film menarik lainnya.

Informasi Equals

Direktur Drake Doremus
Jadwal Rilis May 26, 2016
Durasi 1 hour 41 minutes
Genre Drama, Romance, Sci-fi
MPAA Rating PG-13
Desain & Penulis Drake Doremus (story by), Nathan Parker (screenplay)
Produser Five Sprocket Production, Freedom Media, Infinite Frameworks Studios
Pemeran Nicholas Hoult, Kristen Stewart, Vernetta Lopez
Website  http://equals-the-movie.com

 

JANGAN LEWATKAN
Review Film Bastille Day, Aksi Pencopet dan Agen CIA

Sinopsis Equals

Bercerita tentang kehidupan manusia masa depan yang menghadirkan sejumlah keindahan futuristik. Namun dibalik kecanggihan dan kenyamanan mereka, manusia harus rela dihapuskan emosinya.

Berawal dari lingkungan manusia di bumi, mereka berkumpul untuk tinggal dan bekerja di sebuah bangunan yang di jaga oleh banyak pengawal dan dilengkapi oleh kamera. Mereka boleh bersosialisasi namun tidak boleh terlalu dekat dengan lawan jenis. Walaupun aturan itu sangat ganjil tapi mereka mematuhinya karena emosi manusia sudah dihapuskan.

Suatu saat salah satu dari mereka terinfeksi penyakit baru, belum diidentifikasi apa penyakkit baru itu tapi sudah merenggut nyawa mereka. Seorang ilustrator bernama Silas (Nicholas Hoult)  terinfeksi penyakkit itu terpaksa membuat ia terasingkan dari lingkungan di sana, di satu sisi, rekan kerjanya Nia (Kristen Stewart) sebenarnya juga terinfeksi, Silas yang mengetahui Nia sudah lama menyembunyikan gejala penyakit itu berusaha untuk mendekat.

Alhasil merekka semakin dekat, dan ada sesuatu yang terjadi dalam diri mereka. Peraturan yang ada di lingkungan mereka tidak bisa dibantah, Silas dan Nia menyadari bahwa mereka saling jatuh cinta. Pilihan merekka hanya ada 2: tinggal atau pergi. Manakah yang mereka ambil?

JANGAN LEWATKAN
Review Kingsglaive: Final Fantasy XV, Kisah Pasukan Elit Lindungi Kerajaan

Alasan kamu harus tonton Equals

Kami akan memberikan beberapa kelebihan dari film Equals ini. Berikut beberapa alasan kenapa kamu haru nonton film ini:

+ Alur cerita yang menarik

equals2-DAF

Tidak seperti film futuristic tentang penyerbuan alien atau adanya teknologi penghancur. Film dengan latar di masa depan ini lebih memilih genre romance, yang menceritakan kehidupan manusia yang tidak memiliki perasaan.

Tanpa kita sadari, menurut saya hal ini sedang terjadi di saat ini. Dengan teknologi yang terus maju membutakan kita akan kemampuan sosial. Dengan film ini mungkin kita bisa lebih mencoba untuk berinteraksi dan menjalin hubungan dengan orang-orang yang berada di dekat kita.

+ Efek Visual yang bagus

equals3-DAF

Karena berlatar belakang cerita futuristic, sudah pasti banyak CG yang digunakan. Film ini dikemas dengan efek visual yang bagus, seperti kamar yang bisa berubah dengan sendirinya setelah menekan tombol.

JANGAN LEWATKAN
Review Kingsglaive: Final Fantasy XV, Kisah Pasukan Elit Lindungi Kerajaan

+ Bunyi suara tombol yang sangat khas

equals1-DAF

Kok saya ngomongin suara tombol? Apa pentingnya? Menurut saya suara tombol ini sangat khas. Dengan cerita tentang masa depan, suara tombol ini sangat nyaman di dengar. Ketika membuka pintu, menggunakan peralatan dan entah berapa banyak suara itu diulang. Selain itu, bgm yang mengisinya juga sangat pas dengan cerita film ini.

Apa yang kurang di Equals Menurut Dafunda Movies

Berikutnya, saya akan memberikan beberapa kekurangan yang dimiliki film ini:

Romance-nya kurang

Bagaimana pun juga ini film bergenre drama romantic, tapi kok rasanya lebih banyak deg-degannya? Atau mungkin karena ceritanya tentang ketidak-adanya perasaan membuat romance-nya kan dan saya gak nangkap romantisnya di mana. Hehe ..

JANGAN LEWATKAN
Review Film Bastille Day, Aksi Pencopet dan Agen CIA

Ending yang gantung

equals4-DAF

Meskipun film ini memiliki cerita yang menarik, tapi kok rasanya ada yang tidak pas. Ending yang gantung adalah salah satu yang paling menyebalkan. Film ini tidak menampilkan akhir kisah Silas dan Nia. Happy Ending kah? Atau Sad Ending kah?

Dengan adegan terakhir ketika Silas melupakan rasa cintanya kepada Nia namun tetap pergi berdua dan saling bergenggaman, pasti banyak orang beranggapan film ini memiliki akhir bahagia. Tapi menurut saya, bagaimana mereka bisa bahagia jika salah satunya sudah melupakan rasa yang ada dalam hatinya?

Preview Equals 2016

Seperti itulah ulasan singkat dari film romantic di masa depan. Bagaimana pun juga itu merupakan pendapat pribadi, ada kalanya kita tidak bisa selalu bersama (Dunia kita berbeda :v)

Sudah nonton film seru ini? Mari berdiskusi di kolom komentar!

TINJAUAN IKHTISAR
EFEK VISUAL
7
JALAN CERITA
8
KARAKTER
7
MUSIK
7
BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.