Fantastic Beasts and Where to Find Them adalah sebuah spin-off dari karya penulis Harry Potter, J.K. Rowling. Film ini digarap oleh Warner Bros. beserta beberapa rumah produksi lainnya. Film ini mengisahkan seorang penyihir yang sedang mengumpulkan atau melestarikan hewan-hewan ajaib. Hewan tersebut dimasukkan dalam sebuah koper yang ternyata di dalamnya terdapat tempat seperti kebun binatang. Dalam perjalanannya ke New York, beberapa hewa ajaib ini melarikan diri dan mengharuskan Newt menangkap mereka kembali.

Review film ini saya buat untuk kalian yang belum menonton film ini, atau yang sudah menonton tapi kurang mengerti isi ceritanya.

Film ini merupakan rilisan tahun 2016. Namun, seperti biasa Dafunda #Movie selalu memberikan peringatan. Untuk kamu yang tidak suka dengan bocoran cerita atau Spoiler, segera lanjutkan membacanya karena benar-benar sangat luar biasa.

Informasi Fantastic Beasts

Direktur David Yates
Jadwal Rilis November 18, 2016
Durasi 2 hour 13 minutes
Genre Adventure, Fantasy, Family
MPAA Rating PG-13
Desain & Penulis J.K. Rowling
Produser Warner Bros, Heyday Films
Pemeran Eddie Redmayne, Catherine Waterson, Alison Sudol
Website
JANGAN LEWATKAN
Nama Dumbledore (Harry Potter) Muncul di Preview Terbaru Fantastic Beast!

 

Sinopsis Fantastic Beasts

Tujuh puluh tahun sebelum Harry Potter membaca buku pelajaran yang ditulis oleh Newt Scamander (Eddie Redmayne) di Hogwarts, sang penulis berkelana mengunjungi perkumpulan rahasia penyihir di kota New York.

Spin-off film Harry Potter yang berlatar belakang di tahun 1926 ini menceritakan kisah perjalanan Newt yang bepergian keliling dunia untuk bertemu dan mendokumentasikan hewan-hewan sihir. Akan tetapi ketika ia bersinggah di kota New York sebelum mengakhiri perjalanannya, Newt tidak sengaja melepaskan hewan-hewan sihir yang disimpannya di dalam koper sihir miliknya di dunia No-Maj (manusia tanpa kemampuan sihir).

Alasan kamu harus tonton Doctor Strange

Seperti biasa, kami akan memberikan kelebihan dan kekurangan dari film yang sedang di review. Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus nonton film ini:

+ Alur cerita yang menarik

Memang film ini merupakan spin-off dari Harry Potter yang membawa kita kembali merasakan dunia sihir. Dimulai dari Newt Scamander yang berlabuh di New York hingga ia mengatasi masalah yang ada di kota tersebut. Perjalanan Scamander ini benar-benar enak untuk diikuti. Newt pertama kali bertemu dengan Jacob saat di bank, mereka harus menyelinap ke bank untuk menangkap salah satu makhluk yang keluar dari Koper Scamander.

JANGAN LEWATKAN
Fantastic Beasts and How to Find Them Comic-Con Trailer dan Poster

fantastic-beasts-1-daf

Setelah kejadian itu, Newt ditangkap oleh Tina yang merupakan anggota dari Macus, ia dibawa ke pusat oraganisasi penyihir ini. Namun koper milik Newt tertukar dengan punya Jacob, jadi mereka harus mencarinya. Newt dan Tina juga sempat ditahan dan hampir dieksekusi, tapi mereka bisa melarikan diri. Antagonis dalam film ini juga mirip seperti Harry Potter, dia adalah seorang yang berada dalam organisasi MACUS.

+ Grafik yang aduhai

Film produksi Warner Bros. ini memang tak perlu diragukan lagi grafiknya. Setiap sihir dan hewan-hewan ajaib ini ditampilkan dengan menawam. Ada makhluk yang seperti badak, burung putih yang besar, ular bersayap, tikus yang suka memasukkan perhiasan ke kantungnya, hingga makhluk seperti tumbuhan hijau yang ahli dalam membuka kunci apapun. Apalagi untuk efek ketika para witch melakukan teleportasi, jadi pengen punya kekuatan seperti itu.

JANGAN LEWATKAN
Fantastic Beasts and Where to Find Them Dapat Trailer Olimpiade

+ Alasan Newt ke New York

fantastic-beasts-3-daf

Awalnya, Newt ingin mencari makhluk mistis yang merupakan pasangan dari seekor burung raksasa yang memiliki kekuatan sihir yang luar biasa. Namun karena berbagai insiden, antara witch dengan No-maj tidak boleh berhubungan. Dia meminjam kekuatan makhluk tadi, ia memberikan sebuah ramuan yang bisa menurunkan hujan dengan skala besar untuk menghapus ingatan para No-Maj, dan membiarkan burung itu pergi.

+ Pemulihan kota dengan sihir

fantastic-beasts-5-daf

Entah mengapa, saya suka melihatnya. Kota yang sebelumnya sudah hancur lebur akibat serangan monster ini dibangun kembali dengan kekuatan para penyihir. Pemulihan ini dilakukan dari jalanan rusak, kendaraan yang hancur, rumah hingga gebung bertingkat. Dan di setiap sisinya da seorang penyihir yang memegang tongkat.

+ Beberapa adegan komedi

fantastic-beasts-2-daf

Memang komedi yang disuguhkan tidak terlalu banyak, namun cukup untuk menghibur dan membuat kita tidak bosan menontonnya.

JANGAN LEWATKAN
J.K.Rowling Konfirmasi Cursed Child Jadi Akhir Cerita Harry Potter

Apa yang kurang di Fantastic Beasts Menurut Dafunda Movies

Setiap film pasti memiliki kekurangan, dan inilah kekurangan film ini menurut kami:

Kekuatan Newt biasa saja

fantastic-beasts-4-daf

Memang dia bisa menjinakkan berbagai hewan mistis, kekuatan Newt tampak biasa saja. Entah karena lawannya yang terlalu kuat atau Newt yang agak lemah. Di beberapa adegan dirinya tampak terpojok bahkan tak bisa melakukan apa-apa ketika melawan penyihir yang lain.

Hanya ada nama ‘Dumbledore’

Seperti dirumorkan, nama Albus Dumbledore memang sempat disebut tapi tak tampak batang hidupnya. Juga masih ada rahasia mengapa Newt menjadi murid favorit Dumbledore dan siapa foto wanita yang ada ditempat Newt. Mungkin semuanya akan dibahas pada sequel film ini. Tunggu saja info di Dafunda #Movies.

Preview Fantastic Beasts 2016

Yah, itulah ulasan singkat kami tentang film Fantistic Beasts and Where to Find Them. Kami tekankan sekali lagi, ini merupakan pendatan pribadi. Buat kalian yang punya pendapat lain, silahkan berbagi di kolom komentar. Terima kasih!

TINJAUAN IKHTISAR
EFEK VISUAL
9
JALAN CERITA
8
KARAKTER
8
MUSIK
7
BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.
  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    Bahas masa lalu, tapi terasa baru 🙂

  • Muhammad Furqan

    ceritanya bagus kok, jangan lupa nonton ya 😀

  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    Iya tong, tunggu ada 😀

  • Muhammad Furqan

    haha, okee yang sabar ya

  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    Ok Dah

  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    Jangan lupa bahagia :v