Kingsglaive: Final Fantasy XV merupakan film animasi terbaru yang diadaptasi dari serial game Final Fantasy XV. Digarap Sony Pictures Home Entertainment beserta beberapa Studio produksi lainnya, film ini bercerita dua kerajaan yang sedang berseteru. Para pahlawan dari kerajaran Lucis berusaha berlindung dari serangan kekaisaran Niflheim.

Review film ini saya buat untuk kamu yang belum menonton dan penasaran bagaimana film animasi dari adaptasi game terkenal ini.

Film ini merupakan rilisan tahun 2016. Namun, seperti biasa Dafunda #Movie selalu memberikan peringatan. Untuk kamu yang tidak suka dengan bocoran cerita atau Spoiler, bisa lihat info film menarik lainnya.

Informasi Kingsglaive

Direktur Takeshi Nozue
Jadwal Rilis August 19, 2016
Durasi 1 hour 50 minutes
Genre Animation, Adventure, Drama, Fantasy, Sci-fi
MPAA Rating PG-13
Desain & Penulis Takashi Hasegawa (screenplay)
Produser Sony Pictures, Square Enix Company
Pemeran Aaron Paul, Lena Headey, Sean Bean
Website  http://kingsglaive-jp.com/
JANGAN LEWATKAN
Review Film Bastille Day, Aksi Pencopet dan Agen CIA

Sinopsis Kingsglaive

Film animasi berjudul “Kingsglaive: Final Fantasy XV” ini merupakan film yang bercerita dua kerajaan antara kerajaan sihir Lucis dan kerajaan Niflheim. Kerajaan magis dan Lucis berperang sengit, di mana Raja Regis ( Sean Bean ) dari kerajaan sihir Lucis harus menurunkan para pasukan elit yang berjulukan Kingsglaive. Pasukan elit Kingsglaive ini memiliki sihir untuk melindungi Raja Regis serta kerajaan magis Lucis dari ancaman kerajaan Niflheim.

Alasan kamu harus tonton Kingsglaive

Kami akan memberikan beberapa kelebihan dari film Kingsglaive ini. Berikut beberapa alasan kenapa kamu haru nonton film ini:

+ Efek visual yang luar biasa

kingsglaive3-DAF

Kamu pasti mengira gambar di atas merupakan foto orang asli, tapi itu cuma sebuah CG. Untuk film animasi, Kingsglaive tidak perlu diragukan lagi efek visualnya. Gambar CG yang hampir menyerupai manusia asli membuat film ini sangat layak kamu tonton.

JANGAN LEWATKAN
Review Film Equals, Kehidupan Tanpa Perasaan

Tidak hanya itu, Efek ketika para prajurit ini menggunakan sihir juga hebat, apalagi ketika adegan summon untuk menghidupkan patung-paturng kesatria di dalam kerajaan. Kamu harus tonton.

+ Alur cerita cukup menarik

kingsglaive2-DAF

Film ini memang prologue dari game Final Fantasy XV, namun cerita yang disuguhkan benar-benar menarik. Mulai dari raja Regis yang menyelamatkan anaknya, pertemuan kembali dengan Lunafreya, dan kisah Nyx Ulric. Nyx memang bukan seorang anggota kerajaan, namun dengan rasa kepahlawanannya, dia bisa mendapatkan kekuatan sihir dari cincin Lucii. Walau harus kehilangan nyawa, dia tetap bersedia menggunakan sihir tersebut untuk menyelamatkan kerajaannya.

+ Persahabatan yang erat

kingsglaive1-DAF

Dalam game Final Fantasy memang karakter utama ditemani beberapa teman. Nyx juga memiliki dua teman dekat, Crowe dan Libertus. Crowe gugur ketika melakukan tugas untuk menjemput putri Luna saat Niflheim dan Lucis ingin mengadakan perdamaian. Setelah kepergian Crowe, Libertus putus asa dan bergabung dengan kelompok pemberontak. Nyx harus berusaha sendiri untuk menyelamatkan putri. Namun, disaat terakhir Libertus sadar, meminta maaf dan kembali membantu Nyx. Sungguh hebat persahabatan mereka.

JANGAN LEWATKAN
Review Film Equals, Kehidupan Tanpa Perasaan

Apa yang kurang di Kingsglaive Menurut Dafunda Movies

Sangking perfectnya film ini, saya sampai tidak bisa menemukan apa yang kurang dari Kingsglaive, tapi saya menyadari satu hal ini:

 Gerakan yang tampak kaku

kingsglaive4-DAF

Untuk pergerakan saat fighting susah bagus, namun ketika adegan biasa seperti ketika minum dan lainnya, gerakan ini tampak sangat kaku. Coba saja gerak ini bisa mulus seperti aslinya, pasti menjadi film yang luar biasa hebat

Preview Kingsglaive 2016

Seperti itulah ulasan singkat dari film Kingsglaive. Saya sendiri suka dengan film ini, ini pendapat saya. Bagaimana pendapatmu?

Kamu juga penggemar serial Final Fantasy? Yuk tukar pengalaman DI KOLOM KOMENTAR!

TINJAUAN IKHTISAR
EFEK VISUAL
9
JALAN CERITA
8
KARAKTER
8
MUSIK
7
BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.