Ini adalah Review Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo Episode 01, untuk melihat Review utama bisa menuju Konten berikut ini.  Kim Bok-Joo (Lee Sung-Kyung) adalah atlet angkat besi perempuan dari perguruan tinggi yang menjanjikan. Ayahnya menjalankan sebuah restoran ayam kecil dan pamannya ingin menjadi seorang aktor. Dia memiliki kepribadian yang cerah dan rasa keadilan yang kuat. Kim Bok-Joo dan teman-temannya di tim angkat besi perempuan tidak populer dengan orang-orang dan mereka tidak memiliki pacar

Sementara itu, Jung Joon-Hyung (Nam Joo-Hyuk) adalah perenang dari perguruan tinggi yang diganggu dengan berbagai diskualifikasi start yang salah. Dia berumur 21 tahun dan memiliki semangat bebas. paman dan bibinya membesarkannya bersama dengan sepupunya Jung Jae-Yi (Lee Jae-Yoon). Marilah kita lanjut ke Review Episode satu dari kami:

Terinspirasi dari Atlet Peraih Medali Emas

wf-eps1-1-daf

Di awal episode ini, Kim Bok-Joo terlihat mengikuti olimpiade angkat besi, Dia berhasil mendapatkan sebuah medali emas. Cerita ini sendiri terinspirasi dari seorang atlet nasional Korea Selatan bernama Jang Mi-Ran, drama ini secara keseluruhan akan menceritakan kisah para atlet olimpiade di berbagai bidang. Termasuk Joon-Hyung yang merupakan seorang atlet renang, dia memiliki catatan yang bagus, namun mempunyai sedikit masalah dengan start.

Pertemuan Kim Bok-Joo dengan Jung Joon-Hyung

Bok-Joo dan teman-teman tim angkat besinya sering sekali mendapat tugas untuk memindahkan bangku ke acara kampus. Di awal tampak tim angkat besi sedikit bertengkar dengan tim senam indah. Bok-Joo mesara kesal karena diganggu oleh anak-anak dari tim senam, dan teman-temannya memberikan sebuah sosis untuk menyemangati dirinya.

wf-eps1-2-daf

Joon-Hyung biasa berkendara dengan sepedanya. Pada saat itu, Joon-Hyung tidak sengaja menabrak Bok-Joo yang sedang berjalan. Keduanya terjatuh, Joon-Hyung panik ketika melihat sebuah benda yang dikiranya jari Bok-Joo dan ternyata itu hanya sosis yang belum sempat dimakan Bok-Joo. Karena merasa pernah akrab dengan wajah Bok-Joo, Joon-Hyung melihat wajah wanita cantik ini dengan sangat serius dan begitu dekat. Namun, teman Bok-Joo menghalangi karena dia tertarik dengan wajah lelaki yang ganteng itu.

Kasus Pencurian Pakaian

Sebelumnya ketika kejadian tabrakan, Joon-Hyung menjatuhkan sebuah ikat tangan yang tampak seperti milik wanita yang menjadi jimat keberuntungan dan diambil oleh Bok-Joo. Di lain pihak, Bok-Joo juga kehilangan jimat keberuntungan yang berupa sebuah kaus kemenangan saat ia meraih medali emas. Bok-Joo sempat berkelahi dengan anggota tim senam karena menduga mereka yang mengambil baju miliknya itu. Di saat yang lain, Bok-Joo dan dua orang temannya ini menyelinap ke ruang cuci pakaian dan melihat pencuri pakaian itu. Dia memakai jaket hodie sehingga tidak tampak wajahnya, mereka berteriak dan mengejar lealki misterius tersebut.

wf-eps1-4-daf

Sementara itu, Joon-Hyung diajak oleh temannya untuk bermain keluar. Mereka turun lewat jendela dan terdengar suara teriakan dari asrama perempuan. Joon-Hyung terkejut, lelaki pencuri misterius tadi sempat menabrak Joon-Hyung lalu kabur. Joon-Hyung saat itu memang menggunakan jaket hitam dengan hoodie, jadi Bok-Joo berlali dan melompat menangkapnya karena mengira kalau dialah pelakunya. Mereka akhirnya berbicara di ruang pengawas, dan Joon-Hyung mendapatkan pengurangan nilai karena pelanggaran.

Namun, di bagian akhir film pelaku yang mencuri pakaian ini tertangkap ketika sedang menyuruh anak-anak angkat besi membeserkan bangku. Dia adalah seorang staff administrasi di asrama tersebut.

Teman Sekamar Bok-Joo

wf-eps1-3-daf

Setelah pelaku pencurian itu ditangkap, Bok-Joo kembali mendapatkan kaus keberuntungannya itu. Ketika kembali ke kamarnya, seorang wanita cantik datang dan mengikutinya. Wanita ini bernama Song Shi-Ho (Kyung So-Jin), ia seorang junior di senam indah yang baru pulang setelah gagal penyihisan sebuah lomba. Dia juga akan menjadi teman sekamar Bok-Joo dari sekarang. Di adegan sebelumnya, tampak Hi Ho melihat foto sebelum dia tampil dan foto itu menunjukkan dirinya dengan Joon-Hyung. Ternyata, atlet senam indah ini merupakan mantan pacar sang atlet renang.

Bok-Joo dan Joon-Hyung Teman Masa Kecil

Setelah kejadian salah tangkap pada malam itu (Bok-Joo menyangka Joon-Hyung mencuri kaos keberuntungannya), Joon-Hyung akhirnya tahu kalau ikat tangannya ada di Bok-Joo. Hampir setiap hari dia, meminta benda itu dikembalikan, namun Bok-Joo tidak mau sebelum dia mendapatkan kembali kaus keberuntungannnya. Namun, setelah mendapat kembali kaus itu dari pencuri yang asli, dia merasa bersalah kepada Joon-Hyung. Dia mencuci dan menyetrika kembali ikat tangan yang sudah usang itu. Dia pergi mendatangi klub renang. Bok-Joo mencari seorang pria yang tinggi dan berdagu tajam, yang biasanya pergi dengan sepedanya.

wf-eps1-5-daf

Akhirnya Bok-Joo dan Joon-Hyung bertemu dan dikembalikanlah ikat tangan tadi. Tapi Joon-Hyung marah kerena ikat tangan itu sudah dibersihkan, dia bertanya pada Bok-Joo, “Kenapa kau mencucinya? Siapa bilang kalau kau boleh mencucinya!” Bok-Joo menjawab dia mencuci ikat tangan itu karena merasa bersalah. Lalu mereka berebut ikat tangan, Bok-Joo mengatakan kalau dia akan membuat benda itu kotor lagi. Joon-Hyung menghempaskan tangannya dan Bok-Joo terjatuh ke dalam kolam. Bok-Joo ternyata tidak bisa berenang, Joon-Hyung terpaksa menolong dan menggendongkan ke tepi kolam. Di saat itu, wajah mereka sangat dekat dan Joon-Hyung tersenyum. Akhirnya dia ingat bahwa perempuan cantik yang sedang dipeluknya itu adalah seseorang yang dulu menolongkan ketika mereka masih kecil.

Preview Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo Episode 01

Itulah review pertama Dafunda #Movie untuk drama korea terbaru Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo. Sampai jumpa di review episode berikutnya.

TINJAUAN IKHTISAR
GRAFIS
7.5
ALUR CERITA
8.0
KARAKTER
7.0
MUSIK
7.0
BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.