Permasalahan tentang rating film R (Restricted, dewasa dan terbatas) untuk film Deadpool sudah sampai ke telinga sang aktor utama, Ryan Reynolds. Terutama masalah petisi dari seorang ibu yang meminta agar film tersebut ditayangkan dalam versi rating PG-13 (Parental Guidance-13) agar lebih aman ditonton remaja dan anak-anak.

Disampaikan oleh Comicbook.com, Selasa (19/1/2016), pemeran utama yang juga terlibat dalam penulisan naskah dan produksi menyetujui masalah permohonan rating remaja tersebut. Sayangnya, ada satu kondisi yang mustahil untuk diwujudkan.

Ketika ditanya apakah 20th Century Fox akan mempertimbangkan versi PG-13 dari Deadpool, ia tak yakin. “Saya tak berpikir bisa begitu. Maksud saya, kalian melihatnya. Itu malah bisa menjadi film yang sangat pendek. Hampir menjadi sebuah iklan jika mencapai titik itu,” ia menjelaskan.┬áKalaupun hal itu dilakukan, Fox tentu harus menyeluarkan biaya yang sangat besar untuk mengambil ulang seluruh adegan pertempuran, mengubah efek visual, dan mengganti dialog yang dianggap tak sopan.

JANGAN LEWATKAN
Box Office Pekan Ini, Kejutan dari Deadpool

Film ini diberikan rating R karena film ini dianggap banyak memperlihatkan rangkaian adegan kekerasan, ketelanjangan, darah, dan bahasa kasar yang dominan.

Bahkan, setiap adegan pertarungan sarat akan kekerasan yang memang diambil dan diproduksi khusus untuk rating R. Petisi yang muncul dari seorang ibu tentang rating PG-13 ini justru membuat para penggemar mengamuk.

ryan-reynolds

Bagusnya, Reynolds tak ingin penggemar berat marah pada ibu dan para pendukung yang menggalang petisi PG-13 tersebut. Menurut dia, sang ibu tentu berharap bisa mengajak anaknya menonton Deadpool yang minim adegan kekerasan, kata-kata kotor, dan adegan bugil.

Reynolds pun melanjutkan, “Orang-orang mengamuk padanya. Saya pikir ia adalah ibu yang mengagumkan. Ketika saya berusia delapan tahun, saya ingin melihat 9 1/2 Weeks, tapi ibu saya tidak membuat petisi!”

JANGAN LEWATKAN
7 Superhero yang Akan Mencuri Perhatian di Tahun 2016

Deadpool, menceritakan tentang Wade Wilson yang menderita kanker, lalu mengikuti sebuah eksperimen untuk menyembuhkan sakitnya. Namun eksperimen itu gagal, kulitnya malah rusak dan mengerikan, ditambah mentalnya yang menjadi tak stabil.

Namun ia juga mendapatkan kekuatan super berupa kemampuan regenerasi super cepat. Kekuatan itu digunakannya untuk membalas dendam pada orang-orang yang telah menghancurkan hidupnya. Deadpool disiapkan untuk tayang 12 Februari 2016.

BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.