Akhir-akhir ini tampaknya insan perfilman Hollywood sedang gencar-gencarnya mengeksplorasi ulang film-film lawas, baik dalam bentuk reboot maupun sekuel. Salah satunya merupakan film horor kontroversional yang rilis 17 tahun lalu, yaitu The Blair With Project.

Cerita dari film tahun 1999 ini akan dimuat dalam sekuel yang bertajuk Blair Witch. Film ini juga sempat dikenal dengan judul The Woods. Trailer film ini juga diputar di ajang San Diego Comic-Com minggu lalu. (bisa dilihat di atas)

Sinopsis Blair Witch:

Sekelompok mahasiswa berusaha ke Black Hills Forest di Maryland untuk mengungkap misteri seputar hilangnya adik James yang banyak orang percaya terhubung ke legenda Blair Witch. Pada awalnya kelompok ini masih memiliki harapan, terutama ketika sepasang penduduk setempat menawarkan untuk bertindak sebagai pemandu mereka melalui hutan gelap dan berliku, namun ketika malam sudah mulai larut, grup ini dikunjungi oleh kehadiran yang mengancam. Perlahan-lahan, mereka mulai menyadari legenda itu terlalu nyata dan lebih jahat dari mereka bayangkan.

JANGAN LEWATKAN
5 Film Ini Pernah Buat Masyarakat Geger, Kok Bisa?

blair witch 2016

The Blair Witch Project, dipandang sebagai salah satu film horor penting dalam dunia sinema karena beberapa hal. Pertama, karena film ini dianggap memberikan pengalaman sinematik yang luar biasa, dan ikut mempopulerkan pendekatan found footage dalam film horor.

Selain itu, film ini juga memperlihatkan kekuatan viral untuk pemasaran sebuah film. Tahun 1999, di mana belum ada YouTube maupun media sosial, The Blair Witch Project berhasil menjadi perbincangan luas karena saat awal dipromosikan, film ini sekan ditampilkan sebagai peristiwa nyata. Masyarakat lantas geger, tak sedikit yang percaya bahwa kejadian dalam film ini adalah rekaman kejadian sebenarnya.

Disutradarai oleh Adam Wingard dengan skenario yang ditulis oleh Simon Barrett. Blair Witch akan dibintangi oleh James Allen McCune, Callie Hernandez, Brandon Scott, Valorie Curry dan Corbin Reid.

JANGAN LEWATKAN
8 Film Horor Terbaru Periode Agustus-Desember 2016

Film Blair Witch ini dijadwalkan rilis di bioskop pada 16 September tahun ini.