Sebelumnya, Sony bekerja sama dengan Marvel untuk lakukan reboot cerita Spider-Man, kini mereka melangkah lebih jauh untuk memperluas cerita baru dari Spider-Man Universe lewat proyek Venom. Untuk itu, Sony telah menunjuk penulis cerita Dante Harper (Edge of Tomorrow, Sleepless Night) untuk mengembangkan ceritanya.

Venom diperkirakan akan menjadi franchise baru yang tidak memiliki hubungan apapun dengan film reboot Spider-Man, yang dibintangi Tom Holland. Avi Arad dan Matt Tolmach, petinggi Sony yang terlibat dalam film Spider-Man, akan memproduseri film adaptasi ini.

Karakter Venom sendiri terkenal sebagai musuh di dunia komik Marvel, khususnya yang berhubungan dengan Spider-Man. Ia pertama kali muncul tahun 1984. Saat itu dikisahkan ada makhluk luar angkasa dengan bentuk cairan kental berwarna hitam yang tiba-tiba jatuh ke bumi.

JANGAN LEWATKAN
Stan Lee Dukung Zendaya Coleman Perankan MJ dalam Spider-Man Homecoming

Seperti halnya parasit, ia memerlukan tempat untuk bersandar agar tetap bertahan hidup, yang biasanya berupa manusia. Makhluk luar angkasa itu memberikan kekuatan luar biasa kepada inangnya. Gabungan manusia dan makhluk luar angkasa tersebut disebut Venom.

Dalam perkembangan komik Marvel, makhluk hitam ini dulunya dikenal sebagai musuh utama perlahan-lahan berubah menjadi antihero, bahkan pernah diceritakan sebagai sosok yang baik. Sejauh ini, belum diketahui versi adaptasi Venom seperti apa yang akan diproduksi Sony.

Venom pertama kali muncul di film layar lebar Spider-Man 3 (2007). Dalam film tersebut, ia adalah sosok jahat berwarna hitam yang mempengaruhi sifat inangnya agar melakukan suatu hal yang terbilang agresif. Kelemahan makhluk ini adalah suara dentungan yang dihasilkan dari besi. Untuk menyegarkan kembali ingatan tentang musuh yang satu ini, tonton aksi pertarungan Spider-Man melawan kejahatan di bawah ini.

JANGAN LEWATKAN
Jadwal Rilis Spider-Man dan Jumanji Sudah Ditetapkan