Kamu pasti tahu Harry Potter, tapi kamu tidak tahu banyak soal Fantastic Beasts. Semua terserah padamu, ini merupakan 100 persen spoiler asli untuk spin-off Potter yang menjadi box office kuat pekan ini.

1Beasts merupakan pengulangan yang lengkap

Kita tinggalkan Harry, Hogwarts, Inggris dan bahkan masa modern belakang. Fantastic Beasts mengikuti magizoologist Eksentrik Newt Scamander (Eddie Redmayne) saat ia tiba di New York pada tahun 1926 dengan koper yang penuh dengan makhluk ajaib yang dia kumpulkan selama bertahun-tahun. Dia segera bertemu dengan teman baru Amerika nya: pekerja A domoted Magucal Congress of the United Stattes (MACUSA) Tina Goldstein (Katherine Waterson), adiknya Queenie (Alisoan Sudol), dan sorang muggle atau No-Maj Jacob Kowolski (Dan Fogler). Juga, sekolah sihir Amerika yang bernama Livermorny.

JANGAN LEWATKAN
Kumpulkan 75 Juta Dolar, Fantastic Beasts Kukuh di Puncak Box Office

2Kamu harus tahu siapa Gallert Grindelwald

Sebuah kebingungan berita utama surat kabar di awal film mengingatkan penggemar Potter akan penyihir kegelapan yang tekenal, namun inilah beberapa backstory tambahan, yaitu Grindelwald adalah penyihir terburk di dunia sebelum Voldemort datang. Dia berteman dengan Albus Dumbledore mudan dan ingin menemukan Deathly Hallows dan memimpin sebuah revolusi dunia sihi untuk memrintah muggle. Akhirnya dia dikalahkan oleh Dumbledore setelah duel yang membunuh adik perempuan Dumbledore.

3Ada BANYAK sekali beasts

Judul ini benar-benar mencerminkan isi filmnya. Ingat adegan saat Harry Potter bertemu Buckbeak? Atau ketika Pixies Cornish mendatangkan malapetaka di kelas Gilderoy Lockhart? Ada banyak adegan seperti itu, dan kenikmatan itu akan hadir di beberapa adegan tersebut. Pada saat yang sama, ada beberapa konten yang agak gelap juga tampaknya ditujukan untuk remaja atau orang dewasa (sehingga orang tua harus memperhatikan anaknya). Secara keseluruhan, kritikus setuju film ini layak tonton, tapi ada beberapa hal yang kurang bagus dari franchise ini.

JANGAN LEWATKAN
10 Film Layar Lebar (Movie) Terbaru Periode Juli-Desember 2016

4Setidaknya ada satu spoiler besar yang harus kamu hindari

Kecuali Kalau kamu memang ingin tahu, Skenario J.K. Rowling biasanya berhasil memberikan satu atau dua shock, dan Fantastic Beasts bukan pengecualian. Jadi jika kamu spoiler-fobia, berhati-hatilah mencari artikel online akhir pekan ii sebelum kamu pergin untuk menonton.

5Film ini menceritakan sebuah cerita lengkap, dan belum menetapkan apa-apan untuk sekuel

Kamu nggak akan digantung, Namun Warner Bros. ingin membuat film film lagi dan J.K. Rowling telah menulis naskah untuk sekuel (yang ditetapkan untuk rilis pada tahun 2018), semuanya akan dikupas lebih signifikan dari film pertama.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.