Kalau ngomong soal kuliah, kayaknya setiap semester itu akan berbeda-beda. Mulai dari semester pertama yang masih segar, sigap, dan semagat hingga semester terakhir yang ah… sudahlah. Mari kita anagolikan semester-semester dalam perkuliahan ini dengan superhero terkenal.

Berikut superhero yang cocok dengan semester kuliahmu :

1Semester 1: seperti Superman yang sigap dan semangat.

Pada awal perkuliahan, kamu memiliki sifat layaknya Superman yang bersedia membantu teman-temanmu, baik akademik atau peruangan. Kamu baru merasakan bagaimana ‘indah’nya dunia perkuliahan. Di semester ini kamu masih memiliki jiwa yang baik tanpa pamrih.

2Semester 2: layaknya Captain America yang selaluĀ  optimis dengan IPK.

Di semester kedua ini, kamu itu ibaratkan dengan superhero idola para wanita, yaitu Captain America. Walau kamu lelah belajar ssetahun penuh, kamu tetap memiliki keyakinan dan keinginan untuk membantu temanmu. Seperti Qotes Captain yang paling terkenal “I can do this all day,” kamu akan melakukan yang terbaik untuk mengakhiri tahun pertama perkuliahan dengan baik.

JANGAN LEWATKAN
8 Wanita yang Mampu Buat Superhero Jatuh Cinta.

3Semester 3: agak suka hura-hura seperti Iron Man.

Semester 3? Bisa jadi kamu menjadi seperti Iron Man yang sedang berjiwa sosialita sehingga sekali-kali kamu menyempatkan diri untuk pergi jajanan di tempat yang mahal. Kamu akan memiliki mengerjakan tugas dengan gaya, misalnya mengerjakannya di cafe atau tempat ngopi mahal dengan alasan agar lebih tenang (padahal cuma numpang wifi).

4Semester 4: kamu adalah Deadpool yang tahan banting dan santai.

Supehero ini karakter paling cocok untuk kamu-kamu yang sedang menghadapi semester 4. Untuk beberapa jurusan, semester ini memang cukup wah dah! namun masih menjalaninya dengan senang. Kamu bisa dibilang bulletproof dari tugas-tugas yang menhujam tubuh dan pikiranmu, sehingga mau dibanting, dipaksa dengan tugas, kamu akan kembali beregenerasi seperti Deadpool.

JANGAN LEWATKAN
Ini Alasan Superhero Memakai Topeng

5Semester 5: sudah mulai bekerja keras layaknya Spider-Man.

Di semester 5 ini superhero yang cocok buatmu adalah Spider-Man. Kamu akan menghadapi masa-masa sulit, biasanya masalah keuangan. Bahkan walau kamu bekerja pun, pasti masih ada aja yang kurang. Di sini kamu juga mulai membutuhkan kehadiran sahabat lamamu yang selalu bersamamu tiap waktu.

6Semester 6: The Flash, dewa of kepepet.

Semester ini terkenal dengan deadline-nya, apalagi kalau kamu sudah amnil proposal buat skripsi, The Flash adalah analogi yang tepat buat kamu. Dengan kekuatan dewa kepepetnya, kamu pun jadi manusia tercepat di dunia demi menyelesaikan tugas sebelum deadline yang tak ada habisnya.

7Semester 7: bukan peka, tapi sensitif banget kayak Hulk.

Hulk bisa menggambarkan kehidupan kuliahmu di semester 7. Di semester ini, kamu menjadi lebih sensitig dari biasanya, apalagi kalau ditanya soal skripsi ‘kapan nyusul (wisuda)?’, ‘kapan nikah? (what?)’. Kegalauan dan kekuatan akan meningkat berkali lipat dan ganas saat revisi berdatangan dari dosen pembimbingmu.

JANGAN LEWATKAN
Film Superhero Jepang Dengan Subtitle Amburadul ini pasti Bikin kamu Ngakak

8Semester 8: kamu adalah yang harus berjuang sendirian.

Saat di mana melihat teman-temanmu sudah lulus sidang skripsi di semester 7. Kamu memjadi Batman yang harus duduk di semester ini. Kenapa? Karena tinggal kamu yang masih bolak-balik kampus, ngerjain skripsi sendirian. Mungkin ada satu dua orang teman yang akan setia menemani kamu, namun tetap aja kisah melowdrama akan tersaji dalam kehidupanmu di semseter 8 ini.

9Semester 9++: kamu adalah Wolverine yang mutan dan uzur.

Untuk kamu yang sudah di masa ini, kamu bisa disamakan dengan Wolverine. Ya, dia adalah seorang mahasiswa abadi. Walau sudah dipukul oleh revisi dan mata kuliah ulang, kamu masih tetap kuat dan tahan banting bekerja dan melawan revisi itu terus-terusan karena kamu tidak bisa mati oleh hal semacam itu.

JANGAN LEWATKAN
Gara-gara Jempol Mantap Jiwa! Bocah ini Jadi artis dadakan di Sosial Media

Kamu juga akan dipandang sebagai “mutan” oleh para junior, karena saat memasuki tahap ini, auramu akanĀ  berasa sangat berbeda dari anak kampus lainnya. Namun jangan berkecil hati, akan ada masanya kamu bisa mencapai yang ter baik dan wisuda.

Itulah ulasan tentang Superhero yang cocok dengan semester kuliahmu. Kalau boleh tau, kamu semester berapa sekarang? Cocok gak sama superheronya? Jangan lupa komen ya!

 

SOURCEIDNtimes
BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.