Pada umumnya, boneka hanyalah mainan menyenangkan untuk anak-anak. Namun, di tangan para pembuat film horor, boneka sering jadi perlambang kengerian, bahkan menjadi tokoh hantu atau penjahatnya. Di ranah horor Hollywood, contoh paling terkenal yang bisa diambil adalah sosok boneka Chucky atau Annabelle. Tahun 2016, sutradara William Brent Bell (The Devil Inside, Wer) dan penulis skenario Stacey Menear akan memperkenalkan Brahms, sosok boneka anak laki-laki yang diperlakukan bagaikan hidup oleh ‘orang tua’-nya.Screenshot (442)

Seorang wanita asal Amerika Serikat, Greta Evans (Lauren Cohan) mendapatkan pekerjaan di sebuah rumah pedesaan di Inggris. Ia disambut oleh suami-istri paruh baya Heelshire (Jim Norton dan Diana Hardcastle) yang tinggal hanya berdua di sebuah rumah besar. Suami-istri ini berencana untuk berlibur, dan membutuhkan jasa Greta untuk mengasuh putra mereka yang bernama Brahms. Apa yang salah dari mengasuh seorang anak laki-laki kecil, tapi semuanya berubah saat Greta mengetahui Brahms hanyalah sebuah boneka.

Awalnya Greta merasa aneh dengan sikap suami istri Heelshire yang memperlakukan boneka itu benar-benar seperti manusia. Mereka berbicara pada Brahms, memberinya makan, menyuruhnya belajar, serta membangunkan dan menidurkannya secara rutin. Malcolm (Rupert Evans), pria pengantar pasokan logistik ke keluarga Heelshire, menjelaskan kalau boneka tersebut merupakan perwujudan dari (Jett Klyne), anak suami-istri Heelshire yang telah meninggal beberapa tahun yang lalu.

Screenshot (443)Greta memutuskan untuk tetap melakukan pekerjaannya, apalagi digaji besar. Tinggal dalam rumah yang besar dengan sebuah boneka tak menjadi masalah bagi Greta. Namun, tindakannya yang menganggap Brahms hanya sebuah boneka salah besar. Ia pun lama-lama menyadari bahwa sikap suami-istri Heelshire terhadap Brahms bukanlah sekadar bentuk ketidakwarasan belaka.

Screenshot (439)

The Boy merupakan film panjang kelima garapan sineas AS, William Brent Bell, sekaligus yang keempat berturut-turut yang bergenre horor, setelah Stay Alive (2006), The Devil Inside (2012), dan Wer (2013). Film-film horor ini terbukti menjadi jalan kesuksesan Bell di perfilman, sehingga ia dipercaya oleh rumah produksi Laksehore Entertainment dan STX Entertainment untuk menggarap The Boy. Film yang juga didukung rumah produksi Huayi Brothers ini pun memulai produksi pada tahun 2015 di Kanada.

Film bergenre horor The Boy ini sudah rilis pada tanggal 22 Januari dan akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia dalam waktu dekat. Tonton Trailernya di bawah ini.

BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.