Ketika Batman v Superman: Dawn of Justice sudah mulai memudar di Korea Selatan, film-film baru dari berbagai negara sedang bersiap-siap untuk merebut penonton. Tapi untungnya, film lokal tidak kalah saing. Lihat saja dari hasil tiket yang sudah terjual dari film terbaru Korea The Great Actor. Sejak awal pemutarannya pekan lalu, film ini sudah berhasil menjual 127.897 tiket.

Seperti yang dilansir Korean Film Council, film drama yang dibintangi oleh Oh Dal-Su (Assassination) ini berhasil mengumpulkan 854.254 dolar AS. Angkanya memang terlihat kecil, namun ini merupakan pendapatan film terbesar ketiga di box office Korea pekan ini.

Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang aktor yang kurang populer, Jang Sung-Pil, untuk mewujudkannya menjadi aktor terkenal. Film ini menjadi debut pertama sutradara Seok Min-Woo, yang selama ini hanya menjadi asisten sutradara film populer, seperti Oldboy dan Sympathy for Lady Vengeance.

Sama halnya seperti Oh Dal-Su, film ini juga menjadi debut pertamanya sebagai pemeran utama, setelah sebelumnya hanya menjadi pemeran pendukung di beberapa film ternama Korea Selatan, termasuk Veteran dan Assassination. Namun ternyata namanya cukup ampuh untuk mengundang para penonton ke bioskop. Film ini bisa mengungguli film Misconduct yang dibintangi aktor Al Pacino dan Lee Byung Hun.

JANGAN LEWATKAN
Civil War Kalah Saing dengan Detective Conan di Jepang

Sementara itu, puncak box office masih diduduki oleh film Hollywood, yakni Zootopia yang naik sekitar 16 persen (tayang selama 7 pekan) dan Batman v Superman: Dawn of Justice, meskipun pendapatan Batman v Superman menurun sekitar 71 persen.

Tonton trailer The Great Actor di bawah ini.