Mengingat sifat dari penyiksaan Joker dan bahasa yang digunakan dalam pembuatan video animasi, MPAA telah memberikan rating R untuk film ini. “Batman: The Killing Joke” bukan sekedar film buku komik seperti yang Anda pikirkan. Film animasi berdasarkan komik Alan Moore telah mendapatkan rating R, film pertama dalam franchise DC Universe Original Movie yang menerima rating tersebut dan home-video kedua setelah film versi panjang dari Batman v Superman: Dawn of Justice.

Dibintangi Mark Hamill sebagai pengisi suara The Joker dan Kevin Conroy sebagai Batman, The Killing Joke menempatkan Batman yang berusaha menangkap Joker, the Clown Prince of Crime yang menyerang kota Gordon untuk menunjukkan kejahatan dari sisi gilanya. Dalam pencariannya, Joker menangkap dan menyiksa Batgirl. Dalam versi komik, yang diterbitkan pada tahun 1988, menceritakan tentang penjahat terkenal yang merupakan seorang misoginis (benci terhadap wanita dan ana perempuan).

JANGAN LEWATKAN
Poster Terbaru Menampilkan Suicide Squad Versi Tengkorak

Kembali ke Oktober tahun lalu selama NY COmic Con, produser James Tucker mengungkapkan bahwa DC telah memberikan izin untuk membuat film berating R. Saat ini tidak ada rencana untuk membuat film versi PG-13. Film ini akan ditayangkan perdana musim panas ini di San Diego Comic Con dan debutnya di toko-toko terdekat.

“Dari awal produksi, kami mendorong produser Bruce Timm dan tim kami dari Warner Bros. Animation untuk tetap setia dengan cerita aslinya – terlepas dari rating yang akhirnya diberikan oleh MPAA,” Sam Register, presiden dari Warner Bros. Animation & Warner Digital Series, mengatakan pendapatnya kepada EW. “The Killing Joke dihormati oleh para fans, terutama adegan keras, kejutan yang bertema dewasa dan situasi yang kami rasa itu merupakan tanggung jawab kami untuk menyajikannya kepada penonton khusus – komunitas pecinta komik – dengan sebuah film animasiĀ  yang otentik mewakili kisah yang mereka tahu dengan baik.”

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.