Situs MCU Exchange yang hanya membahas Marvel Cinematic Universe baru saja merilis video berjudul MCU Supercut – The Road to Civil War. Video berduasari tujuh menit ini menampilkan potongan-potongan adegan dari semua film Marvel Cinematic Universe berisikan konflik yang menjadi sebab terjadinya tragedi di Capten Amercia: Civil War.

Video MCU Supercut – The Road to Civil War dimulai dengan gambar kehancuran karena ‘ulah’ Avengers yang diambil dari film Thor (2011), Iron Man 2 (2010), The Avengers (2012), dan Avengers: Age of Ultron (2015). Dari awal pembukaan ini, terdengar suara Tony Stark (Robert Downey Jr.) dan Steve Rogers (Chris Evans) yang sedang memberikan argumen. Tony memandang sistem Avengers harus dievaluasi, sedangkan Steve menilai apa yang telah dia lakukan selama ini untuk kebaikan bersama dan ia tampak tidak terlalu percaya pada pemerintah.

JANGAN LEWATKAN
SPOILER ALERT!! Oops Pukulan Natasha Tepat ke "Bola" Bucky

Setelah itu, barulah diceritakan pembentukan tim Avengers. Meskipun para Avengers bisa mengatasi invasi musuh dengan kerja sama, tapi hasil yang tertinggal dari sisa pertempuran tidak bisa dianggap remeh. Banyak orang yang kehilangan nyawanya dan infastuktur umum hancur. Warga di seluruh dunia pun mempermasalahkan itu.

Hal ini membuat para pemerintah dunia membuat kebijakan khusus yang memungkinkan pemerintah mengatur pergerakan tim Avengers. Di sinilah dua kubu yang bertentangan muncul, antara yang setuju dengan pemerintah dan yang tidak setuju.

MCU Supercut juga menggambarkan konflik yang terjadi karena persahabatan Captain America dengan Winter Soldier (Sebastian Stan). Pemerintah menggangap Winter Soldier sebagai teroris, sedangkan Captain America melihatnya dirinya seorang korban hasil pencucian otak dan sekarang sudah sembuh. Usaha Captain America untuk menyelamatkan sahabatnya itu juga menjadi salah satu pemicu terjadinya konflik di Civil War.

JANGAN LEWATKAN
Dua Cerita Menanti Ending Captain America: Civil War

Captain America: Civil War disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo. Dengan skenario yang ditulis oleh Christopher Markus dan Stephen McFeely, film ketiga Captain America ini juga akan dibintangi aktor/aktris seperti Tom Holland, Elizabeth Olsen, Scarlett Johansson, dan Paul Rudd. Untuk lebih memahami pemicu dari konflik Civil War ini, tonton videonya di bawah ini.