Franchise The Chronicles of Narnia berencana melakukan pembuatan ulang atau reboot film itu dengan The Chronicles of Narnia: The Silver Chair. Meski begitu, para penggemar sudah dibuat bahagia sekaligus sedih karena kisah anyar ini tidak akan melibatkan elemen apa pun dari trilogi sebelumnya.

Kabar ini diungkapkan produser Narnia, Mark Gordon di sela press tour untuk serial terbarunya di CBS, Criminal Minds: Beyond Borders. Kepada Collider, dia menyebutkan, mereka sedang aktif dalam tahap pengembangan dan berharap film itu akan masuk produksi dalam waktu dekat.

“Film ini (The Silver Chair) akan menjadi sebuah franchise baru. Semua akan dibuat orisinal, semua karakter baru, sutradara yang berbeda, dan akan memunculkan sebuah tim yang sepenuhnya baru,” jelas Mark Gordon, seperti dikutip Collider.

Walau begitu, Max Gordon juga menjelaskan bahwa karakter-karakter baru dalam The Chronicles of Narnia: The Silver Chair masih akan tetap diambil dari cerita seri novel The Chronicle of Narnia. Selain informasi tersebut, Mark Gordon belum bisa memberitahukan detail plot cerita maupun para pemeran karakter utamanya.

Sementara itu, pada Juni tahun lalu, David Magee, penulis skenario Life of Pi, diberitakan sudah selesai mengembangkan skenario The Silver Chair. Tetapi, hingga sekarang belum ada informasi lebih lanjut.

Di The Silver Chair, Eustace Scrubb—sepupu keluarga Pevensie—adalah protagonisnya. Film ini mengisahkan Raja Caspian yang meminta tolong Aslan untuk mencari putra tunggalnya, Pangeran Rilian. Aslan lalu merekrut Eustace dan Jill Pole untuk menelusuri pangeran itu sekaligus memecahkan misteri.

The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader merupakan film terakhir dari franchise Narnia yang dirilis tahun 2010. Pada tahun 2013, The Mark Gordon Company dan The C.S Lewis Company membeli hak adaptasi seri lanjutannya dari The Walden Group. Film The Chronicles of Narnia: The Silver Chair diadaptasi dari cerita novel fantasi klasik berjudul sama karya C.S. Lewis yang dirilis antara tahun 1950 hingga 1956.