Saat ini, mata sedang tertuju kepada film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan dirilis minggu depan. Hal ini dirasakan oleh para penggemar superhero DC Comics, tak mau ketinggalan aksi jagoannya, mereka langsung membeli tiket jauh-jauh hari sebelum film ini ditayangkan. Sehingga penjualan awal tiket film ini berhasil melampaui penjualan tiket Deadpool bahkan The Avengers, data ini didapatkan dari berbagai agen penjualan tiket online maupun offline.

Film Batman v Superman telah menghasilkan antara 20 juta dolar AS sampai 25 juta dolar AS dari total penjualan tiket di muka. Dengan awal yang baik dalam pembelian tiket di muka itu, film ini diprediksi akan meraup pendapatan yang lebih besar dibandingkan Deadpool (132,4 juta dolar AS), Furious 7 (147 juta dolar AS) dan The Avengers (207,4 juta dolar AS), saat pemutaran perdana nantinya.

JANGAN LEWATKAN
Durasi Batman V Superman dan Batmobile Terbaru

Hasil penjualan tiket ini juga lebih memudahkan Batman v Superman untuk mengejar pendapatan dari film The Dark Knight Rises pada tahun 2012 yang berhasil mengumpulkan 160,9 juta dolar AS pada hari pertama penayangannya.

Sementara itu, Movio yang terus memantau arus penjualan tiket mengatakan bahwa penonton Batman v Superman: Dawn of Justice akan lebih didominasi dari kaum laki-laki. “Seperti dugaan, Batman v Superman: Dawn of Justice sangat ditunggu-tunggu oleh penonton laki-laki,” kata Co-Founder and Chief EXecutive Movio, Will Palmer.

“Profil penonton sekitar 78 persen laki-laki, usianya berkisar antara 14 sampai 49 tahun. Diperkirakan sekitar 70 persen penonton akan memadari pemutara film pada minggu pertama, itu 3,2 kali lebih banyak daripenonton bioskop khas AS,” imbuh Palmer.

JANGAN LEWATKAN
Box Office Pekan Ini, Kejutan dari Deadpool

Perusahaan ini mencatat ada 57 persen penonton yang membeli tiket film ini untuk penayangan pada Kamis malam, dan sekitar 22 persen untuk penayangan yang akan dilakukan pada Jumat malamnya.

Film garapan sutradara Zack Snyder ini sendiri baru akan diedarkan secara global di bioskop pada 20 Maret 2016. Di bintangi Ben Affleck, Henry Cavill dan Gal Gadot, Batman v Superman ini akan menghadirkan pertarungan dua superhero yang memiliki perbedaan keyakinan.