Penjualan tiket film-film besar memang biasa dibuka beberapa waktu sebelum perilisan filmnya secara online. Inilah yang dilakukan oleh situs-situs penyedia tiket film di Amerika Serikat. Fandango menjadi salah satu situs penjual tiket yang paling besar. Pada kamis lalu, situs ini melaporkan penjualan awal tiket Captain America: Civil War telah melampaui penjualan awal dari semua film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dirilis sebelumnya.

Berdasarkan data Fandango hingga dua minggu sebelum perilisan resminya, tiket Captain America: Civil War yang dibeli penonton secara online lebih banyak dari penonton yang membeli tiket film The Avengers (2012) dan Avengers: Age of Ultron (2015).

Hal ini sangat baik bagi film Captain America: Civil War sebelum dirilis secara global. Film yang disutradarai Russo bersaudara ini juga telah melakukan pemutaran perdana pada 12 April lalu di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dari gala premiere ini, Civil War mendapat respon positif dari kritikus film dan disusul dengan rating Tomatometer yang nyaris sempurna, yaitu 97 persen.

JANGAN LEWATKAN
Peran Black Panther di Captain America: Civil War

Menyajikan pertarungan antar superhero, Civil War bisa dianggap sebagai Avengers 3, sedangkan menurut Robert Downey Jr. film ini sama dengan Mini Iron Man 4. Selain Downey, film ini juga akan dibintangi Chris Evans, Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Anthony Mackie, Don Cheadle, Jeremy Renner dan Paul Bettany. Untuk perilisannya di Indonesia, Captain America: Civil War akan tayang satu minggu lebih awal dari perilisannya di Amerika, yakni 27 April 2016.