Akhirnya trailer perdana untuk film animasi Batman terbaru dari Warner Bros., Batman: The Killing Joke dirilis. Film animasi Batman pertama yang diberikan rating R ini akan menjelaskan asal-usul penjahat berwajah badut yang merupakan musuh bebuyutan Batman, The Joker.

Batman: The Killing Joke akan digarap oleh sutradara Sam Liu (Justice League vs. Teen Titans, Batman: Year One). Ceritanya diadaptasi langsung dari salah satu novel grafis terkenal karya Alan Moore tentang Batman dengan judul sama yang terbit pada tahun 1988.

Dalam cerita komik ini, Alan Moore menampilkan kejahata-kejahatan sadis yang dilakukan The Joker sehingga membuat Komisioner Polisi Jim Gordon menjadi gila. Salah satunya adalah ketika putri Jim Gordon, Barbara Gorbon alias Batgirl diculik. Selain itu, disini Batman pun sempat frustasi dengna usahanya untuk menangkap The Joker. Karena alasan itulah, para kritikus menganggap cerita komik ini sebagai salah satu yang populer dan paling mengejutkan.

JANGAN LEWATKAN
7 Superhero yang Akan Mencuri Perhatian di Tahun 2016

batman: the killing jokeFilm animasi Batman: The Killing Joke ini mendapat rating R karena masih setia dengan keaslian cerita novel grafisnya. Oleh karena itu, kemungkinan besar film ini akan memuat banyak adegan kekerasan. Meskipun animasi, bukan berarti film ini bisa menjadi tontonan anak-anak, film ini akan dikhususkan untuk penonton dewasa.

Kevin Conroy dan Mark Hamill akan kembali mengisi suara Batman dan The Joker, sedangkan Tara Strong akan mengisi suara Barbara Gordon, dan Ray Wise mengisi suara Jim Gordon. Film animasi ini akan tayang perdana di ajang Comic-Con pada bulan Juli mendatang, setelah itu versi DVD, Bluray dan versi digitalnya akan dirilis. Simak kisah kelam The Joker dalam trailer di bawah ini.

JANGAN LEWATKAN
The Killing Joke, Jadi Film Batman Pertama dengan Rating R