Zootopia merupakan sebuah kota yang dihuni oleh berbagai hewan cerdas dengan pola hidup persis menyerupai manusia. Tokoh utama untuk film ini adalah Judy Hoops, kelinci pertama yang bergabung dengan kepolisian.

Dalam trailer Zootopia terbaru ini menunjukkan kalau Judy mengalami diskriminasi di kepolisian. Entah apakah karena dia perempuan, atau karena tubuhnya yang kecil, namun sangat tampak kalau polisi lain terlihat meremehkan kemampuan Judy hanya karena dia kelinci. Untuk membuktikan kalau dirinya berhak menyandang lencana polisi, Judy pun melibatkan paksa dirinya ke sebuah kasus misterius.

Judy berhasil menemukan Nick Wilde, seekor rubah yang ternyata merupakan saksi penting dari kasus yang diselidikinya.

Screenshot (382)

Tapi, seperti yang bisa kamu lihat di trailer di atas, Nick tidak akan dengan suka rela membantu Judy. Halaman Nick Wilde di Disney menunjukkan kalau rubah yang satu ini punya sifat seperti seorang penipu, sehingga tak mengherankan kalau  dia dengan sengaja mempersulit kerja polisi seperti Judy. Di antaranya dengan sengaja membawa Judy ke kantor yang stafnya dipenuhi oleh kungkang yang bergerak dengan sangat, sangat lambat.

JANGAN LEWATKAN
Trailer Film Animasi Zootopia produksi Walt Disney dirilis

Screenshot (383)

Sejauh ini, Zootopia terlihat dipersiapkan untuk manarik perhatian penonton anak-anak tanpa melupakan orang tua yang akan mengantar mereka ke bioskop. Hewan-hewan lucu yang bisa bicara selalu mampu menarik perhatian anak-anak. Komedi yang disajikan sejauh ini pun terasa mampu menghibur anak-anak sampai orang dewasa.

Zootopia sendiri akan diperankan dengan pengisi suara terkenal seperti J.K Simmons, sang pemeran J.J Jameson dari trilogi Spider-Man pertama, akan menyumbangkan suaranya untuk karakter Leodore Lionheart, walikota Zootopia yang di trailer melantik Judy menjadi polisi. Idris Elba, sang Heimdall dari Thor, menjadi Chief Bogo sang kerbau atasan Judy. Bahkan Shakira, yang potongan lagunya mengiringi trailer baru Zootopia ini, juga memerankan karakter Gazelle, seekor gazel idola.

JANGAN LEWATKAN
Captain America: Civil War Langsung Puncaki Box Office Amerika

Tapi trailer baru film ini menunjukkan kalau filmnya tak hanya akan unggul dengan komedi dan hewan-hewan imut saja. Misteri tentang kasus hewan yang hilang, bahkan dibumbui dengan konflik Judy yang terasa mirip dengan kasus seksisme/rasisme yang dialami oleh manusia, Zootopia tampaknya tetap akan memiliki bobot tersendiri. Bukan tidak mungkin film ini akan memperoleh sukses seperti Wreck-It-Ralph dan Big Hero 6. Kamu tidak perlu menunggu terlalu lama kok. Zootopia akan dirilis Maret 2016.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.