Penggemar dari franchise video game pertempuran lama Mortal Kombat tidak asing lagi dengan film adaptasi dari game yang mereka cintai. Mortal Kombat awalnya dibawa ke layar lebar oleh sutradara Paul W.S. Anderson (Resident Evil) pada tahun 1995, film ini menjadi film video game terlaris keempat sepanjang masa dan diikuti adaptasi game-game lainnya ke layar lebar. Mortal Kombat: Annihilation dibuat dua tahun kemudian oleh sutradara John R. Leonetti (Annabelle).

Benar atau tidak penggemar Mortal Kombat lebih bersemangat untuk adaptasi film lain merupakan pendapat pribadi mereka. Satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah pembuat film James Wan (The Counjuring 2) saat ini telah bersiap untuk memproduksi film Mortal Kombat lainnya. Setelah Wan selesai mengarahkan film Aquaman DC Extended Universe, pembuat film terkenal ini bertekad untuk membantu game ini menjadi film nyata yang mendebarkan.

JANGAN LEWATKAN
Iko Uwais Main Film Mortal Kombat Reboot?

Dalam sebuah wawancara dengan IGN, Wan menjelaskan bahwa film Mortal Kombat yang diproduksinya tidak akan terburu, dia khawatir dengan Aquaman saat ini (dan juga episode pilot dari MacGyver TV Reboot). Namun, Wan sudah memiliki beberapa ide dan antusiasme untuk bagaimana dia ingin menyesuaikan video game itu ke layar lebar. Berbicara tentang pendekatan ke arah produksi adapatasi, Wan menyatakan:

raiden-v-scorpion-DAF

“Kuncinya di sini adalah untuk mencoba dan melakukannya dengan benar. Aku tidak ingin terburu-buru membuatnya. Jadi sekarang, kami hanya mencoba untuk mengambil waktu untuk memastikan itu menuju ke arah yang benar. Saya pikir itu lebih penting daripada mencoba untuk terburu-buru melalui itu dan menaikkan sesuatu yang tidak ada yang suka.”

JANGAN LEWATKAN
5 Game Arcade Populer dengan Grafis Low

Dengan begitu, sutradara film genre horor blockbuster ini merasa terhormat dengan kesempatan untuk mengeskplorasi banyak aspke dan mitologi dari seri video game populer itu. Mengutip beberapa elemen gameplay inti dan desain Mortal Kombat, Wan berkomentar:

“Saya pikir mereka karakter yang penuh warna. Ini akan sangat luar biasa, dengan dasar, ‘Enter the Dragon.’ Ini versi fantasy, versi video game, dari ‘Enter the Dragon.’ Ini benar-benar mitos, dunia lebih besar hidup di dimensi lain di atas kita. Saya pikir itu benar-benar menyenangkan untuk bermain dan melihatnya.

Akan menjadi menarik melihat jalan apa yang diambil Wan setelah Aquaman, dengan film Robotech juga pada daftar Warner Bros. Pictures. Film Mortal Kombat saat ini tanpa sutradara, dengan putusnya Mortal Kombat: Legacy web series yang dikepalain Kevin Tancharoen beberapa tahun yang lalu setelah awalnya ditetapkan untuk syuting. Oleh karena itu, akan ada beberapa waktu sebelum adaptasi ini dibuat menjadi film besar, ini sangat layak untuk ditunggu.

JANGAN LEWATKAN
Lights Out Trailer, 'Sesuatu' di dalam Kegelapan

 

Sumber: Screerant

BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.