Munculnya Spider-Man menjadi daya tarik tersendiri di trailer terbaru Captain America: Civil War memang sudah ditunggu-tunggu dan juga mengundang rasa penasaran dari para penonton. Penurut pernyataan Disney, trailer kedua Captain America: Civil War itu telah ditonton sebanyak 94,7 juta kali dari berbagai media hanya dalam waktu 24 jam, sekaligus berhasil mengukir rekor baru untuk film superhero Marvel.

Diwartakan Entertainment Weekly, trailer Captain America: Civil War versi Amerika yang diunggah di Youtube pada 10 Maret lalu, telah ditonton 22 juta kali. Sementara trailer versi Inggris telah disimak sebanyak 1,9 juta kali. Belum lagi ditambah dengan jumlah kunjungan dari trailer versi 25 bahasa asing lainnya.

JANGAN LEWATKAN
Siapa Pihak Ketiga di Captain America: Civil War?

Tak hanya lewat Youtube, Disney juga menyebarkan trailer Captain America: Civil War ini di berbagai akun media sosialnya (Twiter, Tumblr, Instagram, Facebook, dan lain-lain). Di halaman Facebook Marvel Inggris, trailer ini sudah dilihat sebanyak 17 juta kali. Raihan yang sama juga didapati pada halaman Facebook Captain America. Sementara di Twitter, video ini sudah diretweet sebanyak 15.890 kali.

Tentu saja hal ini sudah melampaui trailer film-film sebelumnya, jumlah kunjungan trailer Captain America: Civil War jauh mengungguli rekor Avengers: Age of Ultron. Trailer film pertarungan Avengers melawan Ultron itu menarik 34,3 juta kali kunjungan dalam 24 jam saat dirilis pada Oktober 2014.

JANGAN LEWATKAN
Trailer Perdana Civil War, Captain America Hajar Iron Man

Disney menambahkan, trailer Captain America: Civil War juga lebih mendominasi di media sosial ketimbang trailer Ultron di seluruh media sosial. Dikatakannya, terhitung ada sekitar 240.000 postingan soal trailer Captain America: Civil War ini. Sedangkan, trailer Ultron ini hanya memiliki 81.000 postingan dalam tempo waktu yang sama.

Sangat antusiasnya para penggemar yang melihat trailer Captain America: Civil War ini menunjukkan sangat banyak diantara mereka yang sudah tak sabar menanti pertarungan antar tim superhero Avengers itu. Film garapan duo Russo bersaudara, Joe Russo dan Anthony Russo, ini akan diputar perdana pada 6 Mei 2016 di Amerika Serikat. Sebelum itu, persiapkan waktu luang yang banyak. Sebab, film memiliki durasi 2 jam lebih 27 menit, itulah durasi terpanjang dari film Marvel yang pernah dibuat.

JANGAN LEWATKAN
Alasan Iron Man Menggunakan Ponsel Buatan China