Padahal baru beberapa hari yang lalu Fukuoka mengalami musibah secara tiba-tiba, Saat sebuah lubang raksasa muncul di Jalan Hakata. Lubang yang berdiameter 30 meter dengan kedalaman 15 meter itu tentu saja bisa di katakan sebagai lubang yang besar.

Informasi yang membuat kejadian ini lebih menarik adalah lama perbaikan lubang itu. Pemerintah Kota Fukuoka hanya butuh waktu 7 hari alias satu Minggu untuk memperbaiki lubang raksasa itu. Bagaimana bisa? mari kita bahas.

Lubang Raksasa Yang Muncul Di Fukuoka Menyebabkan Listrik Mati dan Saluran Air Putus Total

Lubang Besar Fukuoka di tambal

Mungkin saat ini ada yang bertanya-tanya, apa penyebab munculnya Lubang raksasa di Fukuoka bukan? alasannya bukan muncul secara tiba-tiba. Lubang berukuran besar ini muncul di Jalan Hakata karena kesalahan Kontruksi jalur kereta bawah tanah kota tersebut. Karenanya, lubang ini muncul secara tiba-tiba dan membuat banyak media memberitakan informasi yang salah.

Misalnya saja Lubang ini muncul karena erosi yang terjadi di dalam tanah. Ada benarnya memang, akan tetapi kali ini dengan tambahan hukum sebab akibat.

Hanya butuh waktu Satu Minggu Bagi Pemerintah Jepang Untuk memperbaiki Lubang Tersebut tanpa Bekas

Lubang Besar Fukuoka berhasil di perbaiki

Kemudian muncul lagi pertanyaan baru, berapa lama waktu yang di butuhkan untuk memperbaiki Lubang Besar Fukuoka ini? jawabannya satu minggu saja. Selam seminggu itu, para perkerja terus berusaha memperbaiki kerusakan yang di timbulkan. Mulai dengan menutupi lubang dengan semen basa dan pasir dalam jumlah yang besar.

Setelah itu para pekerja berfokus kembali pada sarana yang telah rusak. Mereka menyambung kembali jalur Listrik, gas, dan air.  Setelah fungsi utama berhasil di perbaiki, bekas tempat lubang itu muncul di kembalikan lagi seperti sedia kala.

Jalan tersebut di buka kembali untuk umum pada jam 5 pagi waktu setempat. Pembukaan jalan ini juga di hadiri oleh Walikota Fukuoka, Soichiro Takashima. Karena insiden ini, sang walikota meminta maaf kepada warga Fukuoka. Terutama yang memiliki usaha atau tempat tinggal di jalan tersebut.

Tanggapan Netizen mengenai Perbaikan Lubang raksasa di Fukuoka yang begitu cepat

Berbagai tanggapan muncul di sosial media, terutama Twitter. Banyak yang tidak percaya dengan waktu yang di butuhkan para pekerja untuk memperbaiki lubang itu. Misalnya saja beberapa kicauan yang kami ambil berikut ini:

“Saya sangat terkejut mendengar jalan Hakata dibuka kembali dalam waktu seminggu!,” ucap salah satu pemakai Twitter.

“Menggagumkan. Perbaikannya sangat cepat,” ucap pemakai Twitter lainnya.

Jika kita bandingkan dengan Kontruksi di Negara kita ini tentunya waktu yang di perlukan sangatlah cepat. Susah untuk di bandingkan memang, karena Jepang yang punya teknologi canggih lebih hebat dari negara kita yang masih minim alat.

SOURCEJapanToday
BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.