Berita TeknologiTekno

5 Promo Paling Banyak Dicari di Google Selama Ramadan

Bulan ramadhan tinggal menghitung hari, masyarakat Indonesia juga terus komsumtif di bulan Ramadhan. Kebutuhan harian juga bakal bertambah misalnya tajil untuk berbuka makin heboh dari biasanya.

Disamping itu, momen berbuka puasa bareng (bukber) baik itu dengan keluarga, sahabat tidak bisa terelakkan. Belum lagi dengan membeli barang-barang serta baru untuk menyambut Idul Fitri.

Seperti laporan dari Industry Analyst Google Indonesia, Yudistria Adi Nugroho, dari peningkatan kebutuhan selama bulan Ramadhan bikin masyarakat makin rajin memburu informasi promo di mesin pencari Google.

“Banyak pencari promo mulai dari seminggu sebelum Ramadhan, lalu peak-nya akan dilakukan pertama kali pada minggu pertama. Kemudia peak kedua pada minggu ketiga Ramadan” jata Yudistira, di kantor Google Indonesia, Jakarta.

“Dari total keseluruhan ada 40 persen terjadi peningkatan untuk segala informasi promo dibanding dengan hari biasanya, Ia menambahkan.

Informasi promo apa saja yang dicari di mesin pencari Google?

  • Pertama, ritel dan tentang bahan makanan. Masyarakat tentu akan cenderung mencari promo tentang belajaan di supermarket dan minimarket untuk lebih hemat saat pengeluaran nantinya.
  • Kedua, travel. Banyaknya masyarakat akan berburu dengan promo tiket pesawat, kereta sejak jauh-jauh hari sebelum Idul Fitri. Selain mencegah harga lonjakan, juga bisa terhindar dari kehabisan tiket.
  • Ketiga, gadget dan telekomunikasi. Masyarakat juga tidak ketinggalan memburu promo gadget. Alasan untuk menyambut Idul Fitri saat pulang kampung.
  • Keempat, e-commerce. Masyarakat juga terus berbongong-bondong untuk mencari promo belanja online via Google Search, misalkan saat membeli mukena, baju koko dan lainnya.
  • Kelima, kartu kredit. Walaupun pengguna kartu kredit tidak begitu banyak, namun mereka juga rajin untuk mengetahui promo yang disedikan penyedia kartu kredit selama bulan Ramadhan.

Itulah beberapa promo yang paling banyak di cari di mesin pencari Google selama bulan Ramadhan ini. Apakah kamu salah satu diantaranya?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks