Amerika Serikat sudah melakukan pesta rakyat dalam pemilihan presiden baru untuk lima tahun ke depan. Presiden terdahulu, Barack Obama sudah tidak lagi menduduki posisi orang nomor satu di AS ini. Lalu apa yang akan dilakukan sang mantan presiden AS ini setelah keluar dari Gedung Putih?

Sebagaimana dilansir oleh Telegraph.co.uk, Obama lebih memiliki untuk menutupi rencananya pasca pergantian presiden. Yang pasti jika diperkirakan secara finansial, kondisi keuangan keluarga Obama akan sangat luar biasa sekali. Apalagi di masa akhir jabatan keduanya tingkat penerimaan Obama terus meningkat.

Sebanyak 53 persen warga AS menyatakan menyukai hasil kerja Obama. Hal ini juga pastinya akan berdampak positif untuk kelanjutan karir dari Obama.

Obama akan mundur sepenuhnya dari muka publik?

buku-obama-daf-min

Pemerhati dan penulis buku The Post Presidency: From Washington to Clinton, Burton Kaufman mengatakan bahwa sebagian besar mantan presiden akan menjalani kehidupan yang sama dengan George Washington, yaitu mundur sepenuhnya dari muka publik.

Sedangkan sebagian lainnya lebih memilih untuk tetap berhubungan dengan publik seperti Bill Clinton. Ada juga yang menjadi aktivis kemanusiaan dan duta besar perdamaian.
Kaufman juga memprediksi bahwa Obama akan terlibat dengan kegiatan kemanusian.

Kaufman juga meyakini bahwa Obama akan menulis kenangannya setelah meninggalkan Gedung Putih, apalagi Obama menerbitkan beberapa buku, salah satunya Dreams from My Father.

Kemana keluarga Obama akan pindah?

prediksi-rumah-obama-daf-min

Pada tanggal 20 Januari 2017 nanti Barack Obama dan keluarganya akan meninggalkan Gedung Putih. Yang jadi pertanyaannya saat ini, kemanakah Keluarga Obama ini akan pindah?

Kabar burung mengatakan bahwa sebuah rumah mewah yang terletak di kawasan Kalorama, Washington DC akan menjadi tempat huni baru Obama. Harga rumah ini diperkirakan mencapai angka 7 juta dolar AS atau sekitar 93,6 milyar rupiah. RUmah mewah ini meliki ruang keluarga, ruang makan utama, ruang media dan dua ruang khusus untuk tamu. Rumah itu juga memiliki sembilan kamar dan delapan kamar mandi.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.