10 Anime Romance 2019 Terbaik, Dijamin Bikin Baper!

in , ,
Anime Romance 2019

Anime dengan genre Romance telah menjadi salah satu genre terfavorit para otaku. Kebanyakan cerita dalam anime romance selalu saja membuat kita baper dan salah tingkah. Serasa seperti kita dibawa kedalam diri protagonis dalam serial anime tersebut.

Anime Romance di tahun 2019 nampaknya akan menjadi semakin seru dan menantang dibanding anime-anime romance di tahun lalu. Dengan campuran genre comedy yang membuat kita terhibur dan tidak bosan menonton-nya.

Bagi kalian yang sedang mencari referensi Anime Romance 2019, bisa langsung simak ulasan berikut ini.


10 Rekomendasi Anime Romance 2019 Terbaik!

1. Fruits Basket

Fruits Basket

Anime Romance yang pertama ialah Fruits Basket. Anime ini sangat direkomendasikan untuk kalian, dikarenakan dapat membuat kalian terseret kedalam asmara dengan hal misterius. Anime Fruits Basket direboot dari seri asli dirilis pada tahun 2001, yang hanya mencakup volume pertama dari manga dan membuat beberapa perubahan dramatis pada karakter dan cerita.

Dalam anime ini menceritakan seorang gadis muda bernama Tohru Honda yang mendapati dirinya tinggal bersama keluarga Sohma yang misterius. Mereka ternyata merahasiakan telah dikutuk yang terkait erat dengan perlambangan 12 hewan yang mewakili Zodiak Cina. Sejak saat itulah, kisah hidup bersama mereka menjadi jauh lebih menarik.


2. Kaguya-sama: Love Is War

Kaguya Sama Love Is War

Untuk kalian yang mencari anime romance dengan kisah cinta yang rumit, cobalah untuk menonton anime yang satu ini.

Cerita dalam anime ini cukup berbeda dengan anime romance lainnya, Kaguya-sama: Love Is War memfokuskan kedua pasangan jenius yang sulit untuk saling mengungkapkan perasaan mereka.

Disinopsiskan dalam anime ini, Kaguya dan Miyuki sama-sama anggota Osis di sekolah asrama elit dan mereka saling tertarik satu sama lain. Masalahnya adalah tidak ada satu pun dari mereka yang mau mengakui perasaannya. Sebagai gantinya, mereka menyusun skema rumit untuk mencoba membuat diantaranya mengakui cinta mereka.


3. Tenki no Ko

Tenki No Ko - Anime Romance 2019

Tenki no Ko adalah sebuah anime hasil garapan Makoto Shinkai yang sama dengan Kimi no Nawa. Anime ini tayang tidak dalam bentuk series namun movie.

Tenki no Ko ialah anime romance 2019 yang paling dinanti-nanti oleh otaku di seluruh dunia. Tentu saja anime ini memberikan genre romance yang cukup menarik ditambah lagi pengambaran pemandangan atau perkotaan yang nampak seperti asli.

Diceritakan seorang anak laki-laki bernama Hotaka dan gadis bernama Hina dengan kekuatan untuk menciptakan cuaca cerah. Mereka bertemu dengan tidak sengaja yang membuat mereka membentuk ikatan cinta. Tentu saja di anime ini terdapat permasalahan yang membuat keduanya sulit untuk bersama. Jika kalian tertarik, langsung saja tonton anime nya.


4. Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai

Midara Na Ao Chan Wa Benkyo Ga Dekinai

Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai menghadirkan alur cerita romantis yang benar-benar konyol. Walaupun ceweknya terlihat pemalu dan cantik, nampaknya tersimpan pikiran sangat mesum yang membuat anime ini lucu ditonton. Sedangkan cowoknya dengan tampang cool dan polos yang membuat si cewek salah tingkah.

Anime ini menceritakan kisah Ao yang masih di Taman Kanak-kanak. Dengan bangganya ia memberitahu ayahnya adalah seorang penulis novel erotis yang sukses. Ayahnya memberikan ia nama A untuk apel dan O untuk Orgy (sukaria).

Namun, hari itu masih menghantuinya hingga sepuluh tahun kemudian. Dia hanya belajar dan memikirkan satu tujuan yaitu masuk perguruan tinggi elit dan mendapatkan kebebasan dari ayahnya.

Sampai pada saat Kijima mendekatinya, Ao coba menjauhi kijima namun tetap tidak bisa. Ao semakin liar dengan pikiran mesumnya saat Kijima berada di dekatnya dan ia sadar bahwa dirinya telah dipengaruhi oleh ayahnya.


5. 3D Kanojo: Real Girl Season 2

3D Kanojo Real Girl Season 2 - Anime Romance 2019

3D Kanojo: Real Girl akhirnya telah merilis season ke-2nya. Anime yang paling dinanti-nanti oleh banyak penggemar dikarenakan jalan cerita yang cukup unik. Dimana ada cowok otaku tidak pernah berpacaran dan hanya berteman dengan karakter anime favoritnya.

Tiba-tiba dirinya diajak berpacaran dengan seorang cewek tercantik di sekolahnya. Awalnya si cowok merasa hal ini hanyalah main-main, ternyata si cewek memiliki rahasia yang mengancam dirinya.

Anime ini menceritakan tentang Hikari Tsutsui, seorang otaku sulit untuk berbicara kepada orang lain, terutama pada gadis di dunia nyata. Daripada mempermasalahkan interaksi sosial, akhirnya dia melarikan diri ke video game.

Suatu hari Hikari disuruh membersihkan kolam sekolah sebagai hukuman atas keterlambatan, dia tidak sengaja bertemu Iroha Igarashi yang juga dihukum. Iroha nampak baik pada dirinya dibanding orang lain di sekolah mereka, dan sedikit demi sedikit membentuk hubungan yang lebih dekat.


6. Go-Toubun no Hanayome

Go Toubun No Hanayome

Anime romance 2019 selanjutnya, kalian harus benar-benar menonton-nya nih. Anime ini menceritakan seorang guru les baru untuk mengajari anak gadis kembar lima. Walaupun dirinya hanya ingin mendapatkan uang yang cukup sehingga ia dan adiknya bisa makan siang.

Pada awalnya, anak-anak kembar ini tidak begitu suka, namun seiring berjalannya waktu dan nilai mereka meningkat, mulai tertarik pada dirinya.

Anime ini menceritakan tentang seorang pria bernama Fuutarou Uesugi. Dirinya mengajari anak gadis kembar lima karena ingin mendapatkan uang yang cukup untuk makan siang. Go-Toubun no Hanayome memberikan genre harem yang berarti semua kelima anak kembar itu menyukai dirinnya.


7. Domestic na Kanojo

Domestic Na Kanojo - Anime Romance 2019

Anime Domestic na Kanojo tidak memberikan plot cerita ringan. Bagi kalian yang suka anime romance dengan jalan cerita berantakan dan rumit harus melihatnya.

Anime ini memberikan kisah cinta seorang anak lelaki yang jatuh cinta kepada gurunya. Namun dirinya berusaha melupakan dengan berhubungan bersama teman sekelas-nya. Segalanya menjadi rumit saat ayahnya menikah lagi dan Fuji menjadi saudara tiri Rui dan Hina. Wah bisa-bisa jadi genre intens nih.


8. Date A Live III

Date A Live III

Untuk kalian yang otaku lama, pasti pernah menonton dong anime Date A Live. Nah, akhirnya anime ini merilis season ke-3nya dengan kelanjutan dari season sebelumnya. Pastinya akan menghadirkan karakter gadis baru yang membuat protagonis menjadi raja harem.

Anime ini menceritakan tentang sebuah roh yang bisa menyebabkan bencana alam yang dapat mengancam umat manusia. Sementara beberapa orang ingin membasmi roh-roh dengan kerja keras mereka, Namun Shidou Itsuka memiliki ide yang berbeda. Dia menyadari bahwa roh-roh dapat dijinakkan secara damai dengan membuat mereka jatuh cinta padanya.


9. Bokuben

We Never Learn

Kalau kalian sudah menonton anime Go-Toubun no Hanayome pasti akan menyukai anime yang satu ini. Bokuben menghadirkan premis yang sama seperti anime tersebut. Tidak hanya itu, anime romance 2019 ini ternyata sudah mengeluarkan season ke-2nya loh.

Dalam anime ini protagonis cowok akan selalu dikelilingi oleh banyak cewek di sekolahnya. Namun ia hanya mementingkan tujuannya untuk masuk ke universitas yang diinginkan.

Anime ini menceritakan kisah mengenai Nariyuki Yuiga, seorang siswa dari keluarga kurang mampu. Suatu hari ia ditawarkan beasiswa oleh pihak sekolah namun harus bersedia mengajar dua siswi cantik yang memiliki tekad masuk ke kampus pilihannya.

Gadis pertama yaitu Rizu Ogata, seorang siswi yang ahli di bidang IPA, sedangkan Fumino Furuhashi cukup pintar di bidang sastra. Anehnya, kedua siswi ini berminat untuk masuk ke kampus yang bertolak belakang dengan keahlian-nya.


10. Ueno-san wa Bukiyo

Ueno San Wa Bukiyo Anime Romance 2019

Anime yang terakhir memberikan genre romantis dengan campuran komedi yang lucu. Ueno-san wa Bukiyo cocok untuk mengisi waktu libur kalian, karena memberikan jalan cerita yang sederhana namun unik. Anime ini pantas masuk ke rekomendasi anime romance 2019 terbaik.

Ueno-san seorang ilmuan jenius dan juga ketua klub ilmiah dari sekolahnya. Ia jatuh cinta kepada Tanaka sebagai salah satu anggota klub yang tidak pernah bisa membaca suasana. Ueno berusaha untuk mendapatkan hati tanaka dengan alat-alat penemuannya, Namun Tanaka terlalu polos mengenai hal percintaan.


Itulah 10 Rekomendasi Anime Romance 2019!

Mana Anime Romance 2019 Yang Kalian Sukai?

Itulah daftar 10 Rekomendasi Anime Romance 2019 yang cocok untuk kalian tonton. Dijamin membuat kalian baper dan ingin memiliki pacar seperti di anime ini. Jika artikel ini bermanfaat, kalian bisa share ke teman kalian.

Ayo mulai berdiksusi