Melalui Majalh Shonen Ace edisi Oktober diumumkan bahwa seri Haru Chika akan diadaptasikan Manga. Novel Orisil yang menceritakan tentang 2 siswa SMU yang bernama Haruta & Chika yang ikut bergabung dalam sebuah club fasilitas musik tiup, Chika siswa kelas 1 SMU adalah seorang pemain flute dan Haruta Juga kelas 1 SMU yang merupakan teman sejak Chika kecil merupakan pemain Horn.

Namun club musik tersebut terancam bubar dikarenakan suatu sebab, karena hal itu, Haru dan Chika berusaha keras untuk mempertahankan club tersebut agar tidak bubar.
Novel ini diterbitkan perdana pada tahun 2008 dan kini telah diterbitkan sebanyak 5 jilib. Sebelumnya HaruChika juga telah diberitakan akan ada adaptasi animenya yang akan disutradarai oleh Masakazu Hashimoto yang dibantu oleh Reiko Yoshida dan dibagian design karakter dipegang oleh Namaniku ATK, dan akan ditayangkan pada januari 2016 nanti. Mengenai detailnya tentang manganya belum ada berita lebih lanjut.

Sumber : ANN

Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.