Mengenal Uranus, Senjata Kuno Yang Keberadaannya Masih Misterius

in ,
Mengenal Uranus Salah Satu Senjata Kuno Di One Piece
Mengenal Uranus Salah Satu Senjata Kuno Di One Piece

Pluton, Poseidon dan Uranus merupakah Senjata Kuno di One Piece, yang mempunyai kekuatan sangat besar sampai-sampai bisa menghancurkan secara massal. Nah dalam serial One Piece wujud serta kekuatan dari Pluton dan Poseidon sendiri sudah terungkap, tetapi penampilan serta kekuatan Uranus masih belum terungkap.

Seperti biasa, sebelum masuk ke dalam pembahasannya kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil berbagai informasi dari sumber yang sudah ada serta sedikit opini. Masih penasaran? Baiklah kalau begitu mari kita lihat bersama-sama pembahasanya.

Berikut Pembahasan Mengenai Uranus, Senjata Kuno Yang Masih Misterius

1. Kekuatan Uranus

Kekuatan Uranus
Kekuatan Uranus|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Buat kalian yang suka dengan Mitologi Yunani, pasti tau dong bahwa Uranus ini merupakan nama dari Dewa Langit sekaligus ayah dari Kronos. Dari namanya saja kita bisa menebak kalau Senjata Kuno ini mempunyai kemampuan yang berhubungan dengan langit.

JANGAN LEWATKAN •
5 Karakter One Piece Yang Bisa Melawan Kaido

Selain dari namanya yang sama, kita juga bisa melihat pola kekuatan Senjata Kuno yang lain, seperti Poseidon yang berhubungan dengan air atau laut, lalu Pluton yang katanya bisa menghancurkan daratan jadi besar kemungkinan kalau Uranus berhubungan dengan langit.

2. Gol D. Roger Pernah Memilikinya?

Gol D. Roger Pernah Memilikinya
Gol D. Roger Pernah Memilikinya|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pada One Piece 0, kita melihat adegan pertempuran antara kelompok Roger melawan Armada besar Shiki. Nah dalam pertempuran mematikan tersebut sudah jelas kalau kapal milik Roger dikepung dan tidak bisa kemana-mana.

Dalam situasi yang sama juga Shiki menawarkan bekerja sama karena lawannya tersebut mempunya sesuatu yang bisa mengguncang dunia. Namun tiba-tiba badai besar datang dan membuat kelompok Roger bisa selamat.

Aneh? Yah bisa dikatakan aneh, pasalnya belum ada konfirmasi apakah di kelompok Roger ada navigator sepandai Nami. Selain itu bila kita perhatikan, diatas kapal Roger ada sosok batu besar layaknya seperti telur Naga. Dari sini mulai muncul opini kalau benda tersebut adalah Uranus yang sepenuhnya belum bangkit.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Kekuatan Eustass Kid Sebenarnya Saat Berada Di Wano!

3. Sekarang Monkey D. Dragon Yang Memegang Uranus?

Sekarang Monkey D. Dragon Yang Memegang Uranus
Sekarang Monkey D. Dragon Yang Memegang Uranus|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Setelah munculnya opini mengenai Roger yang pernah memegang Uranus, lalu munculah opini kalau yang memegang Uranus sekarang adalah Dragon. Sebenarnya kedua opini tidak sepenuhnya salah.

Pasalnya kita tau kalau Roger tidak punya pasukan Armada, tapi ia bisa selamat dari Angkatan Laut. Mungkin dari kalian langsung berfikir kalau itu semua berkat kekuatannya dan anak buahnya.

Tidak salah sih, tapi bisa saja Roger punya senjata yang bisa menghancurkan dengan sekala besar. Terus gimana dengan Dragon? Sebagai orang yang paling dicari bisa saja kalau Dragon punya Uranus supaya ia bisa kabur dari kejaran berbagi pihak.

Selain itu bukti menarik lainnya setiap kali ia datang, cuaca langsung berubah seolah-olah ada sosok yang mengendalikannya.


Demikianlah pembahasan mengenai Uranus salah satu Senja Kuno di One Piece. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira bagaimana sih pendapat kalian, apakah kalian setuju atau mempunyai opini yang berbeda?