Manga yang satu ini tentunya para otaku mengenalnya, manga yang baru saja berumur 18 tahun ini menjadi salah satu manga paling terkenal di Jepang, bahkan juga di seluruh dunia. Banyak keseruan bahkan pelajaran penting yang dapat kita ambil dari manga yang satu, Manga One Piece yang berkisahkan tentang seorang anak kecil yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang raja bajak laut dan menemukan One Piece. Walau sudah berlayar begitu lama hingga 18 tahun, tentunya manga ini memiliki akhir juga, sang pengarang Eiichiro Oda sudah memikirkan bagaimana akhir dari manga One Piece nantinya.

Dalam 18 tahun berlayar, tentunya manga One Piece ini tidak hanya berjalan dengan mulus, One Piece sudah 8 kali ganti editor, dan editor yang sedang bertugas sekarang yaitu Taku Sugita, pada waktu lalu, sang editor Sugita diwawancarai oleh radio Tokyo dalam acaranya ‘J-Wave’s Gold Rush’, wawancara tersebut berisikan mengenai seri yang sangat populer disemua kalangan (One Piece).

JANGAN LEWATKAN
"One Piece" Dikonfirmasi Mendapatkan Film Layar Lebar Baru

Dalam wawancaranya Sugita ditanyakan : Bagaimana rasanya bekerja dengan mangaka Jepang yang paling sukses di era ini?

“Oda merupakan mangaka yang sangat baik dalam bekerja. Mangaka biasanya diberikan gelar -sensei oleh penggemar dan pekerja industrinya, namun oda memilih untuk bekerja dengan editornya selayaknya mereka setara. Dan dia lebih senang dipanggil dengan panggilan Od-san dari pada Oda-sensei. jawab Sugita”.

Namun walau kerja layaknya setara dengannya, Oda tak ingin para editornya mengubah sedikitpun tentang seri miliknya itu. Tidak hanya melarang untuk mengubahnya, untuk memberikan sedikit masukan untuk serinya saja Oda melarang. Itu semua Oda lakukan agar ia dapat memikirkan untuk perkembangan ceritanya sendiri, jika ada tambahan dari editor ceritanya akan berubah-ubah dan motivasi untuk menggambarpun akan susah ia dapatkan nanti.

Sugita juga berbagi cerita awalnya iya menjadi bagian dari editor One Piece. Setiap ada editor baru yang bergabung dengan Oda, mereka akan berdiskusi panjang lebar tentang akhir dari cerita tersebut. Oda juga sering menelponnya dan menanyakan apakah ia sedang sendirian? Setalah Sugita mengkonfirmasi bahwa dirinya sedang sendirian, Oda mulai menjabarkan bagaimana nantinya arc terakhir untuk Luffy dan kawan-kawan, dan itu berlangsung hingga 7 jam.

JANGAN LEWATKAN
One Piece: Episode Of Sabo Akan di Tayangkan, berikut Previewnya

Pertanyaan selanjutnya untuk Sugita yaitu : Berapa lama lagi seri ini berakhir?

“Sekitar 60 jilid lagi, Oda mengatakan ceritanya sekarang sudah setengah jalan” jawab Sugita.

Saat ini One Piece sudah memasuki jilid ke-78 di Jepang, dan diprediksi manganya sudah berjalan 60-70 persen selesai.

Namun keputusannya ada ditangan sang pengarang Oda, apakah ia nantinya akan membuat cerita One Piece lebih panjang, atau akan lebih disingkat. Dari info yang diberikan Sugita, mungkin One Piece akan tamat dalam 10-15 tahun kedepan. ini menjadi waktu yang sangat panjang untuk sebuah manga.

Secara pribadi admin berharap agar manga One Piece tamat lebih lama, agar anak mimin juga dapat mengikuti cerita yang luar biasa ini.

JANGAN LEWATKAN
"One Piece" Dikonfirmasi Mendapatkan Film Layar Lebar Baru

Sumber : Rocketnews

Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.