5 Rekomendasi Live Action Bertemakan Drama Terbaik Untuk Kamu!

in , , ,
Rekomendasi Live Action Drama Terbaik #DafundaOtaku

Dafunda Otaku – Cari rekomendasi live-action Drama terbaik? Kita akan bahas. Industri perfilman Jepang sangat terkenal dengan dengan adaptasi anime dari manga dan juga adaptasi live-action.

Entah itu adaptasi dari manga ataupun anime itu sendiri. Bagaimana sih kalau seri anime favorit kamu digarap dan dibuat menjadi sebuah versi asli 3D yaitu film live-action?

Rekomendasi Live Action Drama Terbaik dari Komunitas

Drama adalah sebuah genre yang membahas tentang konflik dan perjalanan kisah percintaan, kehidupan dan persahabatan. Beberapa live-action berikut ini keren-keren banget loh. Mulai dari yang terbaik ya:

1. Kimi no Suizou wo Tabetai

Live-action Drama terbaik pertama kita awali dari sebuah film hasil adaptasi Orisinil karya Yoru Sumino yang menceritakan tentang Sakura Yamauchi, ia adalah seorang gadis yang menderita sebuah penyakit pankreas.

Dalam cerita, selain keluarganya yang mengetahui tentang penyakit tersebut! ada satu orang cowok bernama Haruki Shiga secara tak sengaja membaca buku harian Sakura dan akhirnya menjadi temannya sebelum Sakura bisa pergi dengan tenang, siapin alat pengelap tetesan air mata deh.

2. Isshuukan Furenzu

Judulnya sendiri berarti adalah teman seminggu. Siap-siap diuji mental kamu ya, cerita film ini adalah mengisahkan tentang Fujimiya. Gadis ini adalah seorang penderita kelainan dimana dirinya harus kehilangan ingatan setiap satu minggu sekali.

Teman sekelasnya yang bernama Yuki Hase selalu menemani dan rela terus menjadi teman baru bagi Fujimiya. Mereka berdua bertukar buku harian, jadi setiap Fujimiya kehilangan ingatan! maka buku itulah yang terus membuat kisah baru diantara keduanya.

3. ReLIFE

Mungkin lebih menyakitkan dari film live-action nomor dua tadi, ReLIFE akan menceritakan tentang Arata Kaizaki yang mendapatkan keuntungan kembali ke masa muda berkat sebuah pil bagian dari proyek ReLIFE.

Saat sudah nyaman dan mengukir kisah di masa muda yang ia dapatkan kembali, Arata harus meninggalkan semuanya karena proyek itu ada masa habisnya. Jadi, kamu bisa melihat penyesalan dan rasa sedih dalam Arata.

4. Kimi to 100-kaime no koi

Film berikutnya adalah sebuah live-action yang dirilis 2 tahun lalu, tepatnya tahun 2017. Kimi to 100-kaime no koi menceritakan tentang kisah antara Riku Hasegawa (Kentaro Sakaguchi) dan Aoi Hinata (Miwa) yang sudah berteman sejak kecil.

Awal pertemuan mereka adalah ketika Aoi kecil sedang menangis di hari ulang tahunnya karena kaset lagu peninggalan orangtuanya patah. Riku kecil yang melihat kejadian tersebut pun berusaha untuk menghibur Aoi dengan memainkan lagu menggunakan gitarnya.


Kunjungi juga: Dafunda Otaku di Youtube


Dan saat itu mereka pun berjanji untuk terus bisa merayakan ulang tahun Aoi hingga yang ke-100. Yang uniknya adalah Riku mempunyai sebuah piringan kaset ajaib yang jika diputar maka ia akan kembali ke waktu yang dia inginkan.

Hal ini pun dimanfaatkan oleh Riku ketika ia mendapati bahwa Aoi yang saat itu sudah tumbuh menjadi gadis ia cintai meninggal tepat di hari ulang tahunnya yang ke-17. Apakah Riku bisa berhasil mencegah kematian Aoi?

5. Tonari no Kaibutsu-kun

Tonari no Kaibutsu-kun adalah sebuah live-action Drama seru yang menceritakan tentang bagaimana Shizuku yang sangat tertutup dan sangat terobsesi dengan belajar. Ia tidak pandai bergaul dan berteman, namun semuanya berubah ketika ia kenal dengan Haru.

Di sisi lain, Haru yang ternyata jagoan kelahi pun ternyata punya masalah dalam hal pergaulan. Kebanyakan sangat takut untuk berteman dengannya, itu karena tingkahnya yang aneh dan sering mengundang perkelahian. Sementara orang-orang yang ingin berteman dengan dia ternyata hanya ingin memanfaatkan dirinya saja.

Meski mereka punya kepribadian yang sangat berbeda, akan tetapi mereka sama-sama punya masalah dengan pribadi masing-masing. Dan penyebabnya pun ternyata sama, yaitu masalah keluarga masing-masing. Shizuku yang kurang mendapatkan kasih sayang dari ibunya yang sibuk bekerja, sedangkan Haruki sudah tidak memiliki sosok ibu.


Mana Film Live Action Terbaik Menurutmu?

Itulah setidaknya kelima rekomendasi live-action Drama terbaik dari aku di Komunitas Otaku ini. Menurut kamu, mana nih yang patut disebut live-action sukses dan nampaknya cocok masuk jadwal tonton berikutnya? Kasih tau aku dong di kolom komentar, mari kita ngobrol bareng.


Dafunda Otaku on Youtube:

Ayo mulai berdiksusi