Fitur terbaru Google Assistant ditahun 2020

in ,
Fitur Google Assistant Terbaru 2020
Fitur Google Assistant Terbaru 2020 | tutecnopro.net

Google merupakan perusahaan besar yang berpengaruh untuk dunia. Dari produk yang di hasilkan oleh google sendiri memiliki manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat dunia, seperti Google Maps, Gmail, Google Translate, Google Assistant, Youtube dan masih banyak lagi.

Produk-produk tersebut dapat mempermudah kegiatan sehari-hari bagi penggunannya. Pergantian tahun 2020 ini , Google memberikan terobosan baru, salah satu produk google yaitu Google Assistant memiliki fitur yang menarik yang mampu mempermudah penggunanya dalam penggunaan gadget.

Fitur Terbaru Google Assistant

Berikut adalah 8 fitur terbaru dari Google Assistant yang di kembangkan oleh google pada tahun 2020.

1. Merancang tindakan penjadwalan 

Fitur Google Assistant terbaru ini berguna untuk membantu penggunanya dalam Penjadwalan pada alat-alat yang sudah didukung oleh penggunaan Google Assistant ini. Seperti pengguna dapat mengatakan “Hai Google, Matikan AC pada pukul 2 malam”.

Dengan adanya penjadwalan tersebut pengguna tidak akan lupa untuk mematikan AC nya karna sudah terjadwalkan oleh Google Asisstent.

2. Meninggalkan Catatan 

Fitur ini berguna untuk pengguna Google Assistant untuk meninggalkan sebuah catatan untuk orang rumah atau orang sekitar pada layar cerdas yang sudah support oleh Google Assistant tanpa perlu membuat akun Google.

3. Membaca situs halaman web online yang sedang dibuka 

Pada tahun 2020 ini google menambahkan fitur pada Google Asissten, yaitu membaca halaman web yang dibuka oleh pengguna dengan mengatakan “Hai Google, baca halaman ini”. Maka Google Assistant akan membaca keseluruhan halaman dari web yang di buka oleh pengguna.

4. Lebih banyak perangkat rumah pintar yang Kompetibel 

Produk Google Assistant pada tahun 2020 ini bakal semakin bertambah kompetibel karena brand yang bergabung untuk mendukung Google Asissten.

Beberapa di antaranya yaitu August Smart Locks, Philips Hue, GE dan masih banyak lagi. Terlebih dari aplikasi google home pengguna dapat mengontrol 20 perangkat seperti AC, Pembersih udara, pembuat kopi, dan masih banyak lagi.

5. Penyiapan rumah pintar yang lebih cepat dan lebih mudah

Pada saat menyiapkan perangkat pintar baru melalui aplikasi pada gadget pengguna, biasanya perlu memasukkan akun google untuk menghubungkan ke penyetelan perangkat baru.

Pada pembaruan Google Assistant tahun ini langkah tersebut dihilangkan, jadi pengguna tidak perlu lagi melakukan penyetelan ulang pada perangkat barunya.

6. Panggilan Cepat 

Google Assitant juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan kontak penting ke daftar “panggilan cepat” sehingga pengguna dapat melakukan panggilan cepat dengan perintah suara “Hai Google, panggil [nama]”.

7. Menghapus riwayat asissten 

Google ingin privasi penting dari penggunanya aman dan terjaga. Perintah sederhana seperti “Hai Google, hapus semua yang saya katakan bulan ini” maka Asisstant akan menghapus semua data perintah yang di ucapkan pengguna selama sebulan terakhir.

Setiap pemicu suara yang tidak di sengaja seperti suara yang dikatakan oleh TV- sekarang dapat dihapus juga dengan mengucapkan “Hai Google, kata itu bukan untuk anda”.

8. Support TV Android :

Di tahun 2020 sudah banyak beberapa model TV yang memiliki fitur suara dengan jarak jauh, dengan adanya fitur tersebut akan membuat mu bisa menggunakan Smart TV secara mudah.

Bocorannya di tahun ini akan ada Smart TV dari Samsung yang sudah dilengkapi dengan Google Asisstant untuk mengakses Smart TV tersebut.

Konten ini Dibuat oleh anggota Dafunda Community. Komunitas Geek terbesar di Indonesia, ayo bergabung bersama kami. Nulis Sekarang!

Bagikan jika kamu suka