Teknologi AMOLED, Membuat Layar Smartphone Kamu Lebih Jernih dan Berwarna

in
Apa it Amoled Display di Hape

Lini Smartphone dari Samsung hampir selalu menggunakan teknologi ini, terutama di kalangan Ponsel kelas atas dari pabrikan asal Korea tersebut. Teknologi yang sedang kita bahas bernama AMOLED yang di sematkan di layar Smartphone. Pernahkah kamu bertanya, apa itu AMOLED? kenapa banyak smartphone mulai menggunakannya? itulah alasan Dafunda Tekno membuka kembali Rubrik #Explain.

Penjelasan kali ini akan membahas secara singkat dan padat mengenai teknologi Layar yang di usung oleh Samsung satu ini.

Apa itu AMOLED?

AMOLED merupakan singkatan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. AMOLED ini merupakan teknologi layar OLED (Organic Light Emitting Diode). AMOLED di kembangkan oleh Samsung, salah satu perusahaan teknologi yang bermarkas di Korea Selatan. Layar AMELOD ini di klaim mempunyai tingkat ketajaman yang tinggi tapi dengan konsumsi daya baterai yang rendah.

JANGAN LEWATKAN •
Harga dan Jadwal Rilis Samsung Galaxy S7 Terungkap

kelebihan yang terdapat di layar AMOLED dari pada layar LCD Biasa

AMOLED display

  • Memiliki ketajaman yang tinggi walau terkena sinar matahari langsung, Sehingga kamu Tidak perlu repot-repot mencari tempat yang teduh hanya untuk mengecek notifikasi baru.
  • Kualitas gambar yang jernih, Mau Nonton video sampai bermain game akan terasa lebih puas.
  • Konsumsi daya baterai yang rendah, samsung patut di apresiasi karena ini. Walau punya kemampuan luar biasa dalam urusan tampilan ternyata AMOLED Display juga hemat baterai.
  • Tidak membutuhkan cahaya latar, Mungkin inilah keunggulan layar AMOLED yang menjadi pembeda dari Layar LCD kebanyakan. Kenapa Layar AMOLED hemat daya baterai? inilah alasannya juga kawan.
JANGAN LEWATKAN •
Vivo X50 dan X50 Pro Resmi Dirlis di Indonesia, Cek di Sini Harganya!

Namun disamping kelebihan layar AMOLED ini juga masih terdapat kekurangannya

Harga Pasaran

  • Pembuatannya rumit, Proses pembuatan rumit menjadi pertimbangan sendiri oleh kebanyakan vendor. Karena proses ini akan memakan waktu yang cukup lama.
  • Mahal, Proses yang rumit membuat layar AMOLED di bandrol sangat mahal. Selain itu bahan yang di gunakan juga berkualitas tinggi, faktor kemahalan membuat harga smartphone nya sendiri menjadi lebih tinggi.

 

Selain karena Mahal, Dafunda Tekno rasa tidak ada hal lain yang membuat kita tidak memilih layar AMOLED. Kemampuannya yang memuaskan serta hemat baterai pasti di dambakan oleh banyak pengguna. Bagaimana Menurutmu?