5 Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu!

in , ,
Cara Cek Hp Samsung Asli Palsu

Dafunda Tekno – Saat ingin membeli handphone tentu kamu mengecek keaslian produk tersebut bukan? Apalagi jika membeli hp bukan dari toko resminya. Lalu bagaimana Cara Cek Hp Samsung tersebut asli atau palsu?

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa digunakan jika ingin mencari tahu keaslian handphone Samsung yang ingin atau telah kamu beli. Semua cara tersebut sangat mudah dan membutuhkan waktu yang relatif singkat. Inilah cara cek hp Samsung asli atau palsu dari Dafunda Tekno.

5 Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu

1. Cek Build Quality

Cara Cek Hp Samsung Build Quality

Cara cek hp Samsung pertama adalah dengan memastikan barang yang kamu terima sesuai dengan apa yang kamu beli. Sebelum membeli handphone, kamu tentu harus mengetahui terlebih dulu material atau spesifikasi hp.

Untuk Samsung, gunakan situs resmi untuk mengetahui hal tersebut. Perhatikan pula kualitas fisik apa sudah sama dengan yang tertera di website atau terbuat dari bahan lainnya.


2. Cek IMEI

Cara Cek Hp Samsung Imei

Setelah memastikan material dan spesifikasi handphone kamu benar. Cek nomor IMEI merupakan salah satu cara cek hp Samsung asli atau bukan. Kamu bisa melihat nomor IMEI hp-mu di menu Setting, lalu Tentang Ponsel / AboutPhone. Lalu, pilih Informasi IMEI / IMEI Information. Nomor IMEI handphonemu akan muncul di kolom paling atas.

Cara Cek Hp Samsung Imei 3 Tile

Setelah itu, kamu bisa mencocokkannya dengan IMEI yang tertera di kotak hp. Jika nomornya sama, maka hp Samsung tersebut asli. Kamu juga bisa mengecak nomor IMEI dengan menekan *#06#.

Cara Cek Hp Samsung Imei 2

3. Kode Tes Samsung

Cara Cek Hp Samsung Kode Tes

Selain IMEI, hp Samsung asli juga bisa menggunakan kode-kode rahasia Android melalui dial pad. Salah satu kode yang paling sering digunakan adalah *#0*#. Kode tersebut bergunakan masuk dalam mode tes umum Samsung.


4. Cek Website IMEI

Cara Cek Hp Samsung Web Imei 2

Selain mencocokkan nomor IMEI yang ada di handphone dengan kotak hp, kamu juga bisa mencari tahu keaslian hp Samsung lewat situs IMEI. Kamu hanya perlu memasukkan nomor IMEI, lalu tekan tombol Check. Maka informasi dari nomor IMEI tersebut akan ditampilkan mulai dari brand, model hingga spesifikasi hp.

Cara Cek Hp Samsung Web Imei 1 1
Cara Cek Hp Samsung Web Imei 3 1

5. Gunakan Aplikasi Android

Cara Cek Hp Samsung Aplikasi 1

Cara cek hp Samsung terakhir adalah dengan mengunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu PhDoctor. Aplikasi ini memiliki fitur Refurbishment yang akan memberitahu device yang kamu miliki asli atau palsu. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti tes jaringan dan hardware.


Apakah Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu ini Berguna Untukmu?

Berikan Pendapatmu

Nah, itulah 5 Cara Cek Hp Samsung yang bisa Dafunda Tekno berikan. Untuk pengguna handphone lain, bisa cek masing-masing Hp-nya di sini. Jangan lupa beri tanggapan mengenai artikel ini di kolom komentar ya!

Tinggalkan Balasan