Cara Mengatasi Google Drive Penuh (Full) dengan Cermat, Tidak perlu Beli Ruang

1788
Google Drive Penuh

Tentunya kita semua sudah memiliki yang namanya akun Google atau disebut dengan Gmail. Nah yang akan Dafunda #Tekno bahas kali ini adalah bagaimana cara menghapus File Google Drive penuh (full) dengan berbagai macam file atau data.

Kenapa ruang di Google drive storage bisa penuh ? Sering kali kita lupa dengan ruang yang diberikan oleh Google dengan cuma-cuma dan sangatlah terbatas yakni hanya 15Gb, dan itu tidak banyak bisa kita gunakan.

Bagi Kamu yang hobi download, baik itu software, film dan lain sebagainya. Tentu menggunakan media Google drive sangat mudah dan memiliki kecepatan tanpa batas. Jadi jika Kamu sering menggunakan media Google drive storage yang dibatasi ruang sebesar 15 GB tadi, maka ruang tersebut akan penuh, dan akhirnya Kamu tidak dapat menggunakan media tersebut untuk melakukan download apa saja.

Namun apakah solusi dari permasalahan ini ? tentunya Kamu harus menambah ruang yang tadinya 15 Gb menjadi lebih besar, dan ini pastinya Kamu harus mengeluarkan uang sebesar yang sudah terlihat pada gambar menurut kapastitas yang ingin Kamu beli, misalkan 100 GB seharga $1,99/month.

Solusi kedua adalah, Kamu bisa mengakali dengan cara menghapus File Google drive storage yang sudah penuh tersebut, sehingga ruang tersebut kembali kosong dan Kamu sudah bisa melakukan aktifitas mendownload file sebanyak mungkin.

Dengan begitu, DafunfaTekno akan memberikan bagaimana cara menghapus File Google drive storage yang sudah penuh, bagi Kamu yang sering menggunakan media Google drive dan tidak ingin mengeluarkan uang sepeserpun, sangat cocok untuk menerapkan tutorial ini.

Cara Menghapus File Google Drive Penuh (Full)

Pastikan Kamu menggunakan akun Google/Gmail, karena cara ini hanya bisa bekerja pada akun Gmail. Jika sudah siap mari lihat langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama, terlebih dahulu masuk ke Google drive dengan akun yang sudah penuh tadi, atau bisa langsung klik disini.

 

cara hapus drive storage

  • Disini terlihat dengan jelas, file-file apa saja yang sudah pernah Kamu download. Sekarang pilihlah file tersebut untuk menghapusnya. Atau untuk menghapusnya, Kamu bisa menekan keyboard CTRL + A kemudian klik pada ikon “tong sampah” seperti gambar dibawah ini.

 

cara hapus drive storage

  • Jika file tersebut sudah terhapus, sekarang masuk ke dalam folder sampah untuk menghapus file yang ada didalamnya. Sama seperti cara di atas tekan keyboard CTRL + A kemudian klik pada “Hapus Selamanya”.

Google Drive Penuh (Full)

Begitulah cara menghapus File Google drive storage yang sudah penuh setiap yang akun Kamu punya, dan sekarang Kamu tidak perlu untuk mengeluarkan uang sepeser pun saat menggunakan media Google drive storage.

Jika ada yang kurang paham, Kamu bisa langsung menanyakan melalui kolom komentar dibawah ini, Dafunda #Tekno tentu akan membantu Kalian secepatnya.

Selanjutnya kami akan membahas soal siapakah yang lebih baik, google drive vs dropbox dan apa yang membuat keduanya berbeda. Sedikit gambarannya saja membandingkan google drive vs dropbox itu menurut persepsi masing – masing, kadang kala GD bisa lebih baik dari Dropbox dan begitu pula sebaliknya. maka dari itu nantikan segera ya!