Tentunya kita semua sudah memiliki yang namanya akun Google atau disebut dengan Gmail. Nah yang akan Dafunda #Tekno bahas kali ini adalah bagaimana cara menghapus File Google Drive penuh (full) dengan berbagai macam file atau data.

Kenapa ruang di Google drive storage bisa penuh ? Sering kali kita lupa dengan ruang yang diberikan oleh Google dengan cuma-cuma dan sangatlah terbatas yakni hanya 15Gb, dan itu tidak banyak bisa kita gunakan.

Bagi Kamu yang hobi download, baik itu software, film dan lain sebagainya. Tentu menggunakan media Google drive sangat mudah dan memiliki kecepatan tanpa batas. Jadi jika Kamu sering menggunakan media Google drive storage yang dibatasi ruang sebesar 15 GB tadi, maka ruang tersebut akan penuh, dan akhirnya Kamu tidak dapat menggunakan media tersebut untuk melakukan download apa saja.

JANGAN LEWATKAN
Alasan Kiddle Masih Cocok Di Pakai Oleh Anak Walaupun Menuai Kontraversi

Namun apakah solusi dari permasalahan ini ? tentunya Kamu harus menambah ruang yang tadinya 15 Gb menjadi lebih besar, dan ini pastinya Kamu harus mengeluarkan uang sebesar yang sudah terlihat pada gambar menurut kapastitas yang ingin Kamu beli, misalkan 100 GB seharga $1,99/month.

Solusi kedua adalah, Kamu bisa mengakali dengan cara menghapus File Google drive storage yang sudah penuh tersebut, sehingga ruang tersebut kembali kosong dan Kamu sudah bisa melakukan aktifitas mendownload file sebanyak mungkin.

Dengan begitu, DafunfaTekno akan memberikan bagaimana cara menghapus File Google drive storage yang sudah penuh, bagi Kamu yang sering menggunakan media Google drive dan tidak ingin mengeluarkan uang sepeserpun, sangat cocok untuk menerapkan tutorial ini.

JANGAN LEWATKAN
Ini Dia Google Glass Versi Baru Dengan Janji Lebih Aman dari Pelanggaran Privasi

Cara Menghapus File Google Drive Penuh (Full)

Pastikan Kamu menggunakan akun Google/Gmail, karena cara ini hanya bisa bekerja pada akun Gmail. Jika sudah siap mari lihat langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama, terlebih dahulu masuk ke Google drive dengan akun yang sudah penuh tadi, atau bisa langsung klik disini.

 

cara hapus drive storage

  • Disini terlihat dengan jelas, file-file apa saja yang sudah pernah Kamu download. Sekarang pilihlah file tersebut untuk menghapusnya. Atau untuk menghapusnya, Kamu bisa menekan keyboard CTRL + A kemudian klik pada ikon “tong sampah” seperti gambar dibawah ini.

 

cara hapus drive storage

  • Jika file tersebut sudah terhapus, sekarang masuk ke dalam folder sampah untuk menghapus file yang ada didalamnya. Sama seperti cara di atas tekan keyboard CTRL + A kemudian klik pada “Hapus Selamanya”.
JANGAN LEWATKAN
Google Membuat Aplikasi Chatting Hasil "Contekan" Facebook

Google Drive Penuh (Full)

Begitulah cara menghapus File Google drive storage yang sudah penuh setiap yang akun Kamu punya, dan sekarang Kamu tidak perlu untuk mengeluarkan uang sepeser pun saat menggunakan media Google drive storage.

Jika ada yang kurang paham, Kamu bisa langsung menanyakan melalui kolom komentar dibawah ini, Dafunda #Tekno tentu akan membantu Kalian secepatnya.

Selanjutnya kami akan membahas soal siapakah yang lebih baik, google drive vs dropbox dan apa yang membuat keduanya berbeda. Sedikit gambarannya saja membandingkan google drive vs dropbox itu menurut persepsi masing – masing, kadang kala GD bisa lebih baik dari Dropbox dan begitu pula sebaliknya. maka dari itu nantikan segera ya!

  • Harry Atlantic

    sebelumnya sy sering download dan sering penuh dan lalu saya hapus kemudian bisa download lagi lalu penuh lagi dan hapus lagi begitu seterusnya. nah, beberapa hari ini ini drive penuh lagi dan pas sdh dihapus tapi tetap ga bisa download dengan notifikasi drive full pada di drive masih kosong. karena diutak atik masih tetap ga bisa maka saya putuskan untuk buat akun baru. tetapi anehnya juga terbaca drive full, kan aneh ?? ada solusi ??

  • Muhammad Hanif

    Pada tong sampah sudah dipastikan tidak ada yang sisa kan Gan ? Coba dipastikan benar-benar bersih isi yang ada di Google Drive nya

  • Muhammad Hanif

    Sudah dipastikan semua yang ada di tong sampah tidak ada sisa Mas ? Coba Anda pastikan kembali dimana ada file yang tertinggal. Mungkin ada yang kecolongan. Atau Anda pernah menggunakan Google Drive untuk meng-upload sesuatu file

  • Harry Atlantic

    sudah pasti, karena percuma kan klo di sampah ga dihapus tetap aja kapasitasnya ga berkurang. bahkan kapasitas digoogle drivenya terpakai 0 dari 15 gb. dan anehnya sdh buat akun baru pun yg belum pernah dipake sekalipun masih saja full…

  • Muhammad Hanif

    Aneh ya ? sudah buat akun Gmail baru, masih tetap saja full. Saya dulu juga pernah mengalami masalah yang sama, tetapi setelah membuat akun baru, maka sudah bisa digunakan seperti pada umumnya

  • Harry Atlantic

    itu dia yg bikin bingung, apa emang lagi error atau gimana ya ??

  • Muhammad Hanif

    Bisa jadi Mas Harry, coba Anda lakukan download dengan akun yang sudah bersih untuk dua hari kedepan apakah masih dengan masalah yang sama. Jika masih, akan kita cari tahu apa penyebabnya dari masalah yang Mas Harry alami.

  • Muhammad Hanif

    Terimakasih telah berkunjung Mas Harry 😀

  • Harry Atlantic

    oke mas, terima kasih juga atas tanggapannya nanti klo ada perkembangan saya infokan kembali….

  • Muhammad Hanif

    Iya, sama sama Mas harry 😀

  • Harry Atlantic

    alhamdulillah mas, sudah bisa download kembali. baik akun lama maupun akun baru. mungkin kemarin memang googlenya lagi error aja, barusan dicoba sdh bisa…. 😀

  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    well, Ane juga udah dapat jawaban dari masalah tadi… jadi begini, Google sedang Maintance API Google Drive. Permasalahannya sederhana, Mereka ingin menambah Kuota Unduhan jadi harus di kurangi sementara dulu agar saat di rombak tidak memberatkan server. Thanks udah berkunjung bray 😀

  • Harry Atlantic

    Ooo.. pantes. Sipp broooo…

  • Muhammad Hanif

    Terimakasih atas kunjungan nya 😀

  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    Okeh… makasih udah berkunjung bray :v balik lagi kapan2 😀