Inilah Penjelasan Istilah Ponsel Entry-Level yang Perlu Kamu Tahu

in ,
Penjelasan Istilah Smartphone Entry Level
Begini Penjelasan Istilah Smartphone Entry-Level | sgdose.com

Zaman dimana sudah banyak sekali ponsel yang beredar di pasaran, tentu konsumen dapat memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan. Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

Ada yang membeli smartphone untuk sekedar berkomunikasi, ada juga untuk multimedia dan kebutuhan gaming. Kategori tersebut bisa dikatakan sebagai kelas smartphone. Nah sudah tahu belum jika kini smartphone ada empat kelas. yaitu Entry-level, Mainstream, High-end dan Flagship.

Kamu sudah tahu belum dari empat istilah kelas dari smartphone tersebut? Tujuan dari pembagian kelas tersebut, selain memudahkan para produsen dalam menargetkan pasar. Konsumen juga sendiri dapat memilih atau menentukan pilihan ponsel yang sedang dicari.

Kali ini Dafunda Tekno ingin membahas satu-satu dulu soal istilah kelas dari smartphone saat ini. Yang ingin kita bahas kali ini adalah kelas smartphone Entry-Level. Sudah tahu belum apa itu Entry-level? jika belum tahu, yuk simak terus ulasan berikut di bawah ini.

Penjelasan Istilah Entry-Level pada Smartphone

Smartphone Entry Level Realme C2
Realme C2 | gizmologi.id

Setiap orang kini memiliki kebutuhan berbeda terhadap gadget yang ingin dibeli. Ada yang menggunakan smartphone untuk mendengarkan musik, nonton video, bermain game, atau hanya sekedar chatting.

Namun kenyataannya belum banyak orang tahu jika sebenarnya Hp murah ternyata mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari kita.

Seperti yang sudah Dafunda Tekno katakan tadi, kalau kelas smartphone di pasaran itu ada empat yaitu entry-level, mainstream, high-end, dan flagship.

Pembagian tersebut tentu dapat dimanfaatkan oleh konsumen dalam menentukan gadget sesuai dengan kebutuhannya. Sehingga para konsumen bakal lebih efektif menggunakan budget dalam membeli ponsel baru.

Kategori Entry-lebel atau juga disebut low-end ini adalah kategori ponsel yang dibuat untuk para konsumen yang memiliki budget terbatas. Beberapa dari vendor smartphone telah mengemas smartphone entry-level untuk pengguna pemula yang ingin beralih dari ponsel jadulnya ke smartphone.

Bisa dibilang smartphone kelas entry-level ini dibuat untuk pengguna awam dan hanya diprioritaskan untuk kebutuhan sehari-hari yang normal saja.

Harga Smartphone Entry Level

Apa Itu Smartphone Entry Level
Smartphone Entry Level Nokia | aivanet.com

Jika bicara soal harga, smartphone kelas entry level ini biasanya berada di kisaran harga ratusan ribu hingga satu jutaan saja. Walaupun lebih ditujukan kepada pengguna awam dan spesifikasi rendah. Sebenarnya smartphone ini tidak salah juga dibeli untuk orang yang paham soal gadget. Karena kembali lagi, kebutuhan kamu menggunakan smartphone itu untuk apa-apa saja.

Semua smartphone entry-level saat ini sudah menggunakan processor quad-core dengan kapasitas RAM 1GB – 1,5 GB. Hanya saja ukuran memori internalnya masih kecil yaitu 8GB hingga 16GB saja. Serta memiliki ukuran layar kurang dari 5 inci.

Spesifikasi Smartphone Entry Level

Jika ditanya bagaimana kalau soal spesifikasi smartphone entry-level? Smartphone kelas ini sudah cocok untuk digunakan oleh pengguna yang sering bergelut dengan kebutuhan standar. Seperti chatting, browsing, SMS, telepon, membuka media sosial, mendengarkan musik hingga nonton video yang berukuran kecil dan ringan.

Karena memiliki spek yang terbatas, tentu ponsel entry level ini tidak begitu cocok untuk kebutuhan gaming. Karena biasanya ponsel ini memiliki kualitas seala kadar saja, atau memang khusus dibuat untuk penggunaan normal seperti yang Dafunda Tekno sebutkan.

Itulah pengertian dari istilah kelas smartphone entry-level yang perlu kamu ketahui, untuk smartphone kelas lainnya. Dafunda Tekno juga bakal membahas di artikel di bawah ini. Jika kamu ingin menambahkan tentang smartphone entry-level. Yuk bagikan melalui kolom komentar di bawah ini.