Jaman sekarang ini tidak sedikit orang sangat tertarik dengan berbisnis online, selain mudah dilakukan dan efisien, berbisnis toko online juga tidak memerlukan menyewa lapak atau sewa toko yang jelas mahal serta untuk mendapatkan ruang promosi pun sangat luas.

Namun dengan adanya banyak toko online yang sudah tersedia saat ini, menjadikan pembeli atau konsumen lebih harus was-was lagi. Karena pada dasarnya toko online menggunakan sistem harus mentranfer uang terlebih dahulu saat membeli baru akan didatangkan barang  nya. Dengan sistem tersebut ada sebagian dari oknum yang nakal memanfaatkan cara tersebut untuk mendapat keuntungan besar dengan cara menipu.

Solusi Aman Berbelanja Online dengan Penipu.id

berbelanja aman online

Sekarang bagi Kamu yang hobinya berbelanja online sekarang sudah bisa bernafas lega. Kenapa Saya mengatakan sudah tidak harus ditakutkan lagi ? karena sekarang sudah tersedia web yang bernama Penipu.id yang bisa membantu pada konsumen yang berbelanja online untuk memastikan apakah nomor rekening dan nomor ponsel dari pada si penjual termasuk penipu atau bukan.

JANGAN LEWATKAN
Jokowi Berencana Datangkan Balon Google ke Indonesia

Pada web tersebut sudah dibekali dengan berbagai database dari berbagai sumber yang menghasilkan daftar nama blacklist dari rekening para penjual nakal yang ingin menipu. Tidak sampai disitu saja, jika pembeli atau konsumen merasa telah pernah ditipu dalam berbelanja online, bisa melaporkan melalui web tersebut dengan memberikan bukti melalui tautan yang sudah disediakan oleh website Penipu.id.

Didalam web tersebut sudah terdapat profil lengkap penipu yang menampilkan seluruh data penipu pada bagian kolom. Konsumen yang ingin melakukan pelaporan wajib mengisi formulir penipu diataranya adalah nama, alamat, nomor ponsel penipu, nomor rekening, serta lengkap dengan akun sosial media yang melakukan penipuan.

Dari segi penggunaan website inipun sangat mudah dilakukan, Kamu tentunya bisa mengaksesnya baik menggunakan laptop, tablet, dan smatrphone. Jika memang Kamu belum pernah melakukan berbelanja online dengan situs-situs  yang belum Kamu tahu latar belakangnya, sebaiknya Kamu bisa melakukan penyalinan nomor ponsel dan nomor rekening penjual ke web Penipu.id untuk memastikan apakah Ia masuk kedalam daftar Penipu.id atau tidak.

JANGAN LEWATKAN
Wow! Hanya Dengan Sekali Klik, Kamu Bisa Menghapus Jejak di Internet

web penipu.idWeb Penipu.id yang dikembangkan oleh Yudhistira B.W dan Muhammad Ihsan memang tidak sesempurna mungkin untuk memberantas para penjual yang tidak bertanggung jawab. Setidaknya sekarang Kamu yang suka berbelanja online sudah bisa mengantisipasi dengan terjadinya penipuan saat berbelanja online. Dan bisa menyadarkan setiap masyarakat khususnya konsumen online bisa menjadi smart buyer, karena kejahatan penipuan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja.

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...