Tak Hanya Sekedar Permainan, 6 Game Ini Juga Mengasah Otak Pemainnya Loh!

in ,
game yang juga mengasah otak pemainnya

Salah satu sarana hibur yang sering kita jumpai saat ini adalah video game. Game populer biasanya menawarkan tampilan dan gameplay yang menarik. Hal ini lah yang membuat banyak orang kecanduan dan industri game meningkat.

Sayangnya, banyak dari orang tua kita yang mengira bermain game ini merupakan sebuah pembodohan. Tentu saja hal ini tidak sepenuhnya benar. Tanpa mereka ketahui ada beberapa game yang malah memiliki dampak positif dan membuat kita tambah pintar. Ingin tahu game apa saja kah itu? Mari simak daftar di bawah ini.

Starcraft

game ngasah otak 1

Starcraft merupakan game rilisan tahun 1998 yang bergenre strategi. Dengan konsep pertempuran antar berbagai spesies alien, kita dituntut untuk menganalisis dan memanfaatkan kelebihan masing-masing untuk bisa memenangkan pertempuran.

Game ini dapat membantu kita meningkatkan fleksibilitas otak karena harus mengambil keputusan yang tepat dan membuat strategi jitu demi memenangkan pertempuran yang tidak tahu bagaimana kelanjutannya.

Portal

game bikin pintar 2

Portal merupakan game dengan genre puzzle dan diberikan sentuhan FPS. Game yang dirilis pada tahun 2007 ini menuntut pemain untuk berfikir bagaimana cara menemukan jalan keluar dari berbagai ruangan. Game ini membuat kita meningkatkan kemampuan berpikir logis dan kreativitas.

Call of Duty

game bikin pintar 3

Call of duty menawarkan gameplay seru dengan tema pertempuran di tempat terbuka. Game ini tanpa kita sadari mengingkatkan koordinasi antara otak dengan tangan sehingga menghasilkan kecepatan refleks. Selain itu, kita juga perlu berfikir cepat untuk menyelesaikan misi yang diberikan di tengah pertempuran.

Elder Scroll

game bikin pintar 4

Elder Scroll merupakan game RPG dengan sistem open wolrd dengan tema aksi dan petualangan. Pemain harus membuat karakter mereka sendiri dari ras yang tersedia dan menjelajahi dunia tersebut.

Game Elder Scroll ini katanya bisa membantu kita mengasah kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Game ini juga akan meningkatkan kemampuan penalaran induktif yang kita miliki.

FIFA

game bikin pintar 5

FIFA merupakan game sport bertema sepak bola yang sudah sangat mendunia. Bahkan game yang satu ini menambahkan aspek emosi untuk membuat pemain mendapat pengalaman bermain bola sesungguhnya.

Ketika memainkan game ini, kita dituntut untuk berpikir cepat dalam mengambil keputusan untuk mengoper bola dan menendangnya ke gawang. Dari fitur emosi tadi kita juga mengerti bagaimana membuat taktik jitu agar tidak kewalahan menghadapi lawan.

Sim City

game bikin pintar 6

Sim City memiliki gameplay khas sendiri. Tak seperti Starcraft, game strategi untuk bertarung, Sim City menuntut kita untuk membangun sebuah kota. Tak hanya di situ saja, kita juga harus mengelolah sumber daya yang terbatas dari kota itu. Tentu saja game ini akan meningkatkan kemampuan manajemen kita untuk mengatur kehidupan.

Ayo mulai berdiksusi