Fakta Menarik The Witcher 4 Menjelang Perilisan

Fakta Menarik The Witcher 4

Fakta Menarik The Witcher 4 | CD Projekt Red

Menjelang perilisannya, kali ini Dafunda Game akan membagikan beberapa fakta menarik tentang The Witcher 4 yang tentunya wajib kalian ketahui. Berbeda dengan proyek game mereka sebelumnya, CD Projekt RED menyebut bahwa untuk The Witcher 4 nanti mereka tidak akan terlalu terburu-buru.

Pihak pengembang akan menunggunya hingga benar-benar siap untuk rilis, baru setelah hampir siap rilis, game tersebut akan mereka umumkan pertamakali melalui trailer perdananya.

Kasus ini berkaca dari kesalahan marketing Cyberpunk 2077 yang dirasa terlalu awal mereka umumkan. Selain itu terdapat juga beberapa penundaan perilisan, membuat CD Projekt RED kali ini benar-benar akan mempersiapkan segala sesuatunya secara lebih matang.

Yang mana, proses promosinya masih akan berjalan sedikit lebih lama namun tidak akan selama dua tahun lamanya seperti yang mereka lakukan pada game Cyberpunk 2077.

Fakta Menarik The Witcher 4

The Witcher 4 | CD Projekt Red

Dengan segala permasalahan yang CD Projekt alami dengan perilisan The Witcher 4, terdapat beberapa fakta menarik mengenai sekuel terbaru The Witcher ini. Berikut ulasanya!

Dunia Yang Lebih Besar Dari The Witcher 3 Dan Cyberpunk 20277

Charles Tremblay, yang menjabat sebagai Vice President of Technology di CD Projekt RED mengungkapkan bahwa dunia dalam The Witcher 4 bakal jauh lebih luas dan lebih baik dibandingkan dengan The Witcher 3 dan Cyberpunk 2077.

Dengan menggunakan Unreal Engine 5 sebagai engine utama, mereka beralih dari RED Engine yang telah menemani mereka sejak pengembangan The Witcher 2: Assassins of Kings.

Dengan perubahan pengembang berharap akan memberikan pengalaman bermain yang lebih mendalam dan imersif. Sehingga para penggemar bisa menikmati dunia yang lebih kaya dan detail.

Rilis Exclusive di PC Saat Awal Rilis

Menurut Charles Tremblay, CD Projekt Red akan mempertimbangkan untuk merilis The Witcher 4 rilis hanya untuk PC pada awal perilisan. Hal ini bertujuan agar mereka mendapatkan lebih banyak waktu untuk optimalisasi gamenya untuk platform konsol.

Ia juga menjelaskan bahwa pertimbangan tersebut terinspirasi dari cara bagaimana Larian Studios merilis game Baldur’s Gate 3 untuk platform PS5 dan Xbox Series setelah versi PC rilis duluan.

Charles juga mengatakan pertimbangan ini berdasarkan pengalaman mereka ketika mengerjakan Cyberpunk 2077. Jadi tidak heran jika mereka harus lebih bijak dalam optimalisasi game barunya, terlebih untuk versi konsol.

Dengan pergantian mesin yang pengembang ilakukan, banyak yang berharap proses pengembangan akan menjadi lebih efisien dan juga lancar. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya masalah bug atau penurunan performa saat rilis di masa mendatang.

Exit mobile version