Cara Live Streaming Game di Facebook Lewat Laptop

in , ,

Sekarang para gamer sudah banyak menggunakan fitur live streaming di Facebook untuk membagikan pengalaman gameplay mereka. Karena antusias para penontonnya, ternyata seru banget loh.

Kamu ingin menjadi gamer yang terkenal cepat? tidak salahnya untuk mencoba mempublikasikan pengalaman gameplay kamu lewat fitur live streaming di Facebook ini. Dari pada YouTube, tentu kamu sudah tahu pesaingnya cukup banyak. Yuk simak cara live streaming di Facebook lewat laptop berikut.

Cara Live Streaming di Facebook Lewat Laptop 

Cara Mudah Live Streaming Di Facebook Lewat Laptop

Khusus bagi kamu yang ingin terkenal seperti PewDiePie dan dengan lainnya, dengan memainkan game PC populer saat ini seperti Resident Evil 7 atau Shadow of The Tomb Raider, dengan menggunakan cara ini. Pengaturan sangat mudah seperti bermain game biasanya, namun kamu harus bisa terhubung dengan Facebook.

Dalam melakukan streaming live ini, kamu tidak harus menggunakan PC spesifikasi yang terlalu tinggi. Karena Dafunda Tekno menggunakan software ringan, dan gratis. Yuk langsung saja simak ulasan atau langkah-langkah streaming di Facebook lewat laptop berikut.

Tutorial Cara Live Streaming Game di Facebook Menggunakan Laptop/PC

Time needed: 3 minutes.

Bagi kamu yang sedang mencari artikel “live streaming software free download, cara live streaming point blank di youtube, dan cara live streaming youtube mobile legends”, tidak salahnya untuk mencoba live streaming di Facebook dengan cara berikut.

  1. Download dan Install Aplikasi u0022Open Broadcaster Software (OBS)u0022

    hal pertama yang harus kamu lakukan adalah download dan install software yang bernama u0022Open Broadcaster Software (OBS)u0022 kamu bisa download melalui tautan berikut ini.
    Download Open Broadcaster Software (OBS)

  2. Buka situs ‘Live Streaming di Facebook’

    Sekarang kunjungi situs Live Streaming di Facebook lalu lanjutkan dengan memilih menu ‘Create Live Stream‘. Kamu bisa mengunjungi langsung melalui tautan yang Dafunda Tekno sediakan dibawah ini.
    Situr Live Streaming di Facebook: Klik DISINI

  3. Copy Stream Key

    Nah nanti akan terlihat tampilan untuk mempersiapkan live streaming di Facebook. Yang perlu kamu lakukan adalah ‘CopyStream Key‘ seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

  4. Buka Software OBS

    Selanjutnya buka software OBS yang sudah kamu install, lalu klik pada ‘Setting‘. Lalu lanjutkan dengan klik ‘Stream‘ dan isikan data-data seperti berikut.

    Stream Type: Streaming Services
    ServiceFacebook Live
    ServerDefault
    Stream KeyKode yang kamu copy di langkah – 3

  5. Buka Game yang ingin dimainkan

    Disini kamu bisa membuka game yang ingin dimainkan, contohnya yang Dafunda Tekno mainkan adalah game ‘Final Fantasy XII-2‘. Setelah game terbuka, lalu kembali lagi ke aplikasi OBS.

  6. Atur settingan untuk live streaming

    Pada menu utama OBS masuk ke ‘Source‘ yang bertanda ‘+‘ lalu pilih ‘Game Capture‘. Kemudian lanjutkan dengan menekan ‘OK‘.

  7. Pilih Capture Specific Windows

    Pilih menu ‘Game Capture‘ yang muncul. Lalu di pilihan ‘Mode‘ pilih ‘Capture Specific Window‘. Pada pilihan ‘Windows‘ sekarang pilih game yang ingin kamu mainkan.

  8. Pilih Audio Input Capture

    Balik ke menu utama OBS, lalu tekan kembali tanda ‘+‘. Pada pilihan menu nanti pilih ‘Audio Input Capture‘. Lalu akhiri dengan klik ‘OK‘.

  9. Pilih Video Capture Device

    Jika kamu ingin menambahkan kamera, kamu harus menekan kembali tanda ‘+’ dan pilih ‘Video Capture Device’ lalu klik OK.

  10. Pengaturan untuk menambah Kamera

    Pilih pada menu ‘Video Capture Device‘, kemudian pada menu ‘Devive’ pilih perangkat kamera yang ingin kamu gunakan. Apabila sudah, klik OK.

  11. Mulai streaming di Facebook

    Sekarang atur video yang ingin kamu tampilkan melalui ‘Preview‘. Jika sudah siap langsung klik ‘Start Streaming‘. Sekarang kembali ke Facebook.

  12. Masukkan data postingan di kolom yang tersedia

    Kamu disini bisa melihat video yang akan kamu lakukan live streaming. Masukkan semua data postingan di kolom yang tersedia seperti ‘Caption’, ‘Tag‘, dan ‘Judul‘. Kemudian ‘Go Live‘ mulai streamingnya.


Itulah cara mudah melakukan live streaming di Facebook lewat Laptop. Tentu cara ini sangat membantu bagi kamu yang ingin membagikan pengalaman bermain game atau memiliki video yang bermanfaat untuk dibagikan bagi pengguna Facebook lainnya.