Kecepatannya Mencapai 500 km/Jam, Inilah Top 6 Mobil Tercepat Di Dunia 2019

in , , ,
Img 4498 1539087142

Kemajuan pesat teknologi tidak terlepas dari kendaraan yang kita pakai sehari-hari, yaitu mobil. Jika dulu mobil hanya digunakan sebagai alat antar-mengantar, sekarang sudah dipakai sebagai alat balapan.

Bukan penampilan dan interior saja yang semakin mewah, tetapi kecepatannya juga makin “menggila” hingga hampir menyamai kecepatan separuh suara manusia.

Setelah sebelumnya membahas mengenai mobil termahal sampai termewah di dunia, sekarang giliran membahas seputar mobil tercepat di dunia yang akan membuat masbro terpana melihatnya. Rata-rata mobil tercepat merupakan Hypercar, sehingga harganya lebih mahal dibandingkan Supercar ataupun mobil sport.

Ada banyak sekali mobil yang menyandang status sebagai mobil tercepat di dunia. Bahkan ada beberapa mobil yang memiliki top speed melebihi 400-500 km/jam. Performa mesin yang mengagumkan tidak lepas dari teknologi canggih yang dipakainya. Rata-rata menggunakan teknologi turbo dan bodi yang terbuat dari material karbon, sehingga kemampuan akselerasinya semakin maksimal.

Berikut adalah top 6 daftar mobil tercepat di dunia dengan kecepatan maksimum di atas 400-500 km/jam.

Top 6 Mobil Tercepat Di Dunia 2019

Koenigsegg Agera R

Tidak hanya berstatus sebagai mobil termahal di dunia, Koenigsegg Agera R juga berhasil memukau dunia dengan mesin yang dipakainya. Hypercar ini mampu berlari hingga 439 km/jam. Performa yang dimilikinya berasal dari mesin DOHC V8 Turbocharged berkapasitas 5.000cc yang memiliki kompresi 9.1.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga mencapai 1.140 Horsepower dan torsi 1.000 Nm, jadi jangan heran apabila kecepatannya melebihi 430 km/jam.


Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse

Inilah roadster atau mobil dengan atap terbuka yang mencatatkan diri sebagai mobil tercepat di dunia. Mobil ini bisa berlari hingga 409 km/jam berkat mesin W16 berkapasitas 7.993 cc yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 1.200 Horsepower dan torsi 1.500 Nm.

Menariknya lagi, atap hypercar ini tetap bisa terbuka meski berlari hingga kecepatan 200 km/jam, sehingga memberikan pengalaman tak terlupakan bagi yang mengendarainya.


Bugatti Veyron Super Sport

Sebelum lahirnya Bugatti Chiron, perusahaan asal Perancis ini merilis Bugatti Veyron Super Sport yang pernah memecahkan rekor sebagai mobil tercepat di dunia di Guinness Book of Record.

Hypercar ini tercatat mampu berlari hingga 431 km/jam berkat mesin W16 Quad Turbocharged yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 1.200 Horsepower. Tenaganya melebihi Veyron Standar yang hanya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 1.001 Horsepower.


Hennessey Venom GT

Tidak hanya dari Eropa, salah satu mobil tercepat di dunia juga berasal dari Amerika Serikat, yaitu Hennessey Venom GT. Hypercar ini mengusung mesin V8 Twin-Turbocharged berkapasitas 7.000 cc yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 1.244 Horsepower.

Meskipun tenaganya masih di bawah Bugatti Chiron, namun kabarnya hypercar ini telah mencatatkan rekor kecepatan hingga 435 km/jam.


Bugatti Chiron

Harga Bugatti Chiron ini melebihi Bugatti Veyron yang dipasarkan di Indonesia melebihi 60 Miliar Rupiah. Hypercar asal Perancis tersebut menawarkan mesin W16 8.000cc dengan Quad Turbocharged yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 1.500 Horsepower pada 6.700 rpm dan torsi maksimal 1.600 Nm pada 2.000 rpm hingga 6.000 rpm.

Agar performanya semakin optimal, Bugatti melengkapi Chiron dengan transmisi otomatis dual-clutch 7 percepatan. Alhasil performa Bugatti Chiron sangat luar biasa, dan memiliki top speed 420 km/jam. Bahkan kabarnya kecepatan Chrion sebenarnya bisa mencapai 463 km/jam.


Devel Sixteen

Inilah mobil tercepat di dunia saat ini. Devel Sixteen mengusung mesin V16 berkapasitas 12.3 Liter yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 5007 Horsepower. Kabarnya hypercar ini memiliki top speed hingga 310 mph atau hampir mencapai 500 km/jam.

Itu artinya kecepatan Devel Sixteen melebihi Bugatti Chiron yang selama ini dikenal sebagai mobil tercepat di dunia. Mobil yang di produksi di Abu Dabhi ini di banderol dengan harga 1,6 juta dolar AS atau setara dengan 24 miliar rupiah.


Itulah top 6 mobil dengan kecepatan tertinggi di dunia saat ini. Bagaimana menurut kalian ? Adakah salah satu yang menjadi mobil impian kalian ? Yuk berikan komentar kalian di bawah ini ya !