Lake of Kalandra telah berakhir, dan Liga baru akhirnya akan dimulai. Sanctum League akan menghadirkan banyak hal baru yang membuat banyak pemain bersemangat. Meskipun tidak ada pembaruan terkait peningkatan drop rate untuk mata uang dan item PoE, ada lebih dari cukup detail untuk memberikan gambaran yang baik kepada para gamer tentang apa yang dapat mereka harapkan dalam ekspansi ini.
Contents Navigation
Tempat Suci Terlarang
Fitur yang paling menonjol yang akan dirilis dari Liga berikutnya adalah The Forbidden Sanctum. Kuil templar misterius ini akan menggantikan Lake of Kalandra sebagai instance tantangan terbaru yang dapat diikuti oleh para pemain. Seperti yang diharapkan, akan ada banyak item baru dan unik yang dapat ditukar oleh para pemain dalam perdagangan PoE.
Seperti Danau Kalandra, The Forbidden Sanctum adalah zona contoh khusus yang terhubung ke peta dan area Act. Portal menuju Sanctum dapat ditemukan sejak level 2 dan dapat diakses di setiap situs. Tantangan ini juga akan menampilkan beberapa elemen roguelike di atas fitur ARPG-nya. Perbedaan ini membuat banyak gamer membandingkan game ini dengan game lain, seperti Hades.
Pengukur Penyelesaian
Mati di Sanctum tidak akan mengakhiri petualanganmu karena tantangannya tidak bergantung padanya. Sebaliknya, instance ini bergantung pada kumpulan sumber daya yang dikenal sebagai Resolve yang terpisah dari HP karakter kamu.
Meteran ini akan berfungsi sebagai kesehatanmu di Sanctum, jadi menghabiskan sumber daya ini akan mengakhiri seluruh permainanmu. Pemain juga dapat memperoleh mata uang eksklusif tantangan yang dikenal sebagai koin Aureus, yang hanya dapat digunakan di Sanctum.
Elemen-elemen yang Mirip Roguelike dalam ARPG
The Sanctum secara lucu disebut Hades 2 karena beberapa fitur yang diterapkannya. Pemain bisa mendapatkan Boons dan Afflictions, mirip dengan sistem upgrade dan kutukan roguelike yang terinspirasi dari Yunani. Selain itu, pemain dapat menemukan ruangan yang memulihkan Resolve atau pedagang untuk membeli peningkatan lebih lanjut, seperti beberapa mekanisme inti di Hades.
Yang membedakan The Forbidden Sanctum dengan Liga tantangan sebelumnya adalah cara perkembangannya. Seluruh kuil terdiri dari 32 ruangan yang terbagi dalam empat lantai. Setiap ruangan dapat diakses dengan memasuki portal di peta mana pun atau zona Act. Di akhir setiap lantai, pemain harus melawan bos untuk mencapai ruangan berikutnya.
Forbidden Sanctum juga memiliki sistem hadiah unik yang dikenal dengan nama Offerings. Fitur ini dapat ditemukan secara acak, memungkinkan pemain untuk menerima hadiah dengan segera atau mengambil risiko mendapatkan jarahan yang lebih baik dengan menyelesaikan seluruh lantai atau tempat suci. Orang buangan juga akan menerima item selama misi mereka, karena sebagian besar monster di Sanctum memiliki pengubah.
Dengan semua fitur ini digabungkan, sulit untuk tidak melihat mengapa para pemain membandingkan game ini dengan roguelike lainnya. Untuk saat ini, kita harus melihat seberapa baik eksperimen ini berjalan saat Liga diluncurkan.
Peningkatan Utama Lainnya
Selain Forbidden Sanctum, ada juga beberapa perubahan signifikan yang harus diperhatikan oleh para pemain. Sebagian besar pembaruan ini akan memengaruhi konten akhir game; namun, beberapa di antaranya akan memengaruhi game secara keseluruhan.
Pembaruan yang paling menonjol adalah penghapusan modifikasi monster Archnemesis. Pengubah massa yang jauh lebih sederhana akan menggantikan sistem ini untuk memastikan bahwa monster tidak menunjukkan kombinasi mod yang rumit. Sistem Archnemesis dikembalikan untuk memastikan bahwa zona dapat dikelola.
Juga akan ada perubahan yang terjadi pada Atlas Talent Tree. Node yang ditujukan khusus untuk Bos sekarang akan dihapus karena mesin terbang lain akan secara langsung memengaruhi musuh elit ini. Para pengembang ingin menghilangkan kerumitan dalam mengubah bolak-balik antara pemetaan dan bangunan bos.
Perubahan lainnya termasuk Scarab yang kini memengaruhi kuantitas massa alih-alih meningkatkan modifier. Selain itu, Fraction Orbs akan diperkenalkan ke dalam game; mata uang ini memungkinkan pemain untuk mengunci augment tertentu, tanpa terpengaruh oleh rerolling.
Bersamaan dengan Liga baru, kemampuan baru juga akan diperkenalkan. Beberapa kemampuan ini terutama untuk kelas jarak dekat. Beberapa permata Vaal juga akan diperkenalkan, dan permata yang sudah ada akan dimodifikasi lebih lanjut. Banyak dari perubahan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jarak dekat dalam permainan yang didominasi spellcasting/jarak jauh. Juga akan ada perubahan nyata pada ketahanan status penyakit terhadap Jewels bersamaan dengan diperkenalkannya yang lebih baru. Hex juga akan menjadi lebih efektif, terutama saat melawan boss.
Liga Sanctum
Perubahan ini terlihat pada tantangan Sanctum, dan pembaruan yang signifikan akan menghadirkan peluang baru yang telah dinanti-nantikan oleh para penggemar di Liga Path of Exile sebelumnya. Meskipun tidak ada pembaruan terkait jarahan dan mata uang PoE, para pemain menantikan tantangan Liga.