Dengan melakukan nerf terhadap buff merah ini, sepertinya Moonton benar-benar ingin memperbaiki keseimbangan di game Mobile Legends. Pasalnya, Moonton telah melihat adanya ketidak seimbangan terhadap hero marksman yang biasanya menggunakan buff merah.
Melalui update yang dilakukan belum lama ini dan dikeluarkan pada advance server, damage tambahan ketika melakukan serangan ketika memakai buff merah nantinya akan mengalami penurunan.
Baca Juga:
- Tips Menjadi Tanker Mobile Legends Dengan Baik Dan Benar
- 5 Hero Mid Laner Mobile Legends Terbaik 2020
- Tips & Trik Menggunakan Hero Mobile Legends
Pengurangan Demage Yang Cukup Signifikan
Dari update yang sudah dihadirkan untuk advance serve, pengurangan damage pada awalnya sekitar 80 % dari yang sebelumnya 100 %, akan dikurangi kembali menjadi 60 %, khususnya untuk hero seperti Marksman, Mage, dan Support.
Sedangkan untuk hero Tank, Fighter dan Assasin damagenya akan berkurang lagi. Dimana sebelumnya akan berkurang 50% menjadi tinggal 40 % saja pada update selanjutnya.
Dengan terjadinya nerf terhadap buff merah ini, tentunya akan berpengaruh pada meta saat ini yang tengah hype-nya MM menjadi hypercarry. Hingga saat ini memang belum ada konfirmasi resmi yang diberikan oleh Moonton.
Pengurangan damage yang terjadi ini pastinya akan memberikan dampak ketika melakukan farming pada early ke mid game. Pemain pun kemungkinan akan lebih kesulitan untuk bisa melakukan farming dengan cepat karena pastinya akan memiliki waktu yang lama untuk Early game-nya.
Meskipun begitu, tujuan Moonton melakukan nerf ini tentunya untuk bisa menstabilkan hero –hero yang ada di Mobile Legends. Jika perbedaan damage yang ada lebih diratakan lagi, tentunya gameplay yang dihadirkan juga terasa lebih seru dan menantang.
Update Yang Akan Datang
Selain melakukan nerf terhadap buff merah pada Patch Notes 1.4.66 yang hadir di advance Server. Ada juga beberapa perubahan yang dihadirkan oleh Moonton. Berikut beberapa update-nya.
Penyesuaian Hero
[Luo Yi]
- Hero Yi sekarang berganti nama menjadi Luo Yi
- Duality: Durasi mark dikurangi menjadi 6 detik. Meningkatkan limit shield menjadi 3, dan durasi shield dari 3 detik menjadi 4 detik. Durasi peningkatan movement speedmeningkat menjadi 1,2 detik.
- Rotation: Efek slow dikurangi dari 80% menjadi 60%, durasi berkurang dari 1,2 detik menjadi 1 detik. Biaya mana meningkat sebesar 40 di semua level.
- Diversion:Sekarang skill ini tidak memerlukan mana untuk digunakan.
- Dioptimalkan rekomendasi build item.
[Popol dan Kupa]
- We Are Friends: HP tambahan Kupa meningkat 100 di semua level. Bonus physical attack dari damage tambahan meningkat dari 50% menjadi 80%.
- Bite ‘em, Kupa!: Base attackPopol meningkat dari 40-55 menjadi 40-130.
- Popol’s Surprise: Delay untuk memicu trap kembali menjadi 0,7 dari 1 detik.
- We Are Angry!:HP Kupa kembali menjadi 2500/3500/4500.
- Dioptimalkan rekomendasi build item.
[Hanzo]
- Ninjutsu: Demon Thorn: Dihapus pembukaan instan ketika membunuh hero lawan.
- Ninjutsu: Devastator: Tidak akan bisa diganggu oleh Ninjutsu: Demon Feast atau battle spell(Tidak dapat menggunakan Flicker untuk sementara)
[Atlas]
- Frigid Breath: Defense tambahan berkurang dari 64-120 menjadi 45-80.
- Perfect Match: Durasi stun dikurangi dari 1.2 detik menjadi 1 detik. Total bonus magic power meningkat dari 55% menjadi 80%. Memperbaiki tampilan movement speed yang tidak akurat saat skill ini aktif.
[Valir]
- Burst Fireball: Damage ledakan pada musuh menurun dari 260-410 ke 235-410.
[Ling]
- Defiant Sword: Sekarang Ling hanya bisa memulihkan HP ketika multiple-target hit.
[Carmilla]
- Crimson Flower: Menghapus boost movement speed. HP yang dipulihkan pada setiap hit meningkat dari 50-125 menjadi 70-175.
[Masha]
- Wild Power: Damage pada basic attack yang ditingkatkan meningkat dari 40 menjadi 60.
[Chang’e]
- Starmoon Shockwave: Bonus magic power meningkat dari 80% menjadi 120%.
[Selena]
- Abyssal Trap: Damage berkurang dari 400 menjadi 350.
- Soul Eater: Damager menurun dari 350 menjadi 300.
[Grock]
- Ancestral Gift: Jarak antara Grock dan dinding atau turret sekarang diperiksa lebih teratur sehingga pasifnya turun lebih cepat ketika dia tidak cukup dekat dengan dinding atau turret.
Nah itulah beberapa update yang nantinya akan hadir. Dengan dilakukannya nerf terhadap buff merah, apakah bakal masih banyak yang menggunakan hero MM? Silahkan berikan tanggapan bersama Dafunda Game dikolom komentar dibawah ya guys!!