Tips Menjadi Tanker Mobile Legends Dengan Baik Dan Benar

in ,
Tips Menjadi Tanker Mobile Legends Dengan Baik Dan Benar
Tips Menjadi Tanker Mobile Legends Dengan Baik Dan Benar | Mobile Legends: Bang Bang

Posisi Tank di game MOBA khususnya Mobile Legends selalu menjadi tempat yang jarang diminati oleh pemain. Banyak yang bertanya bagaimana Tips Menjadi Tanker Mobile Legends Dengan Baik dan Benar. Pasalnya, peran seorang tanker dalam Mobile Legends sangatlah krusial.

Hal inilah yang menyebabkan role Tanker jarang diminati dibandingkan dengan role damage dealer. Ditambah lagi dengan masih rendahnya apresiasi pemain pada umumnya atas pentingnya peran Tank ketika di dalam game.

Memasang badan untuk menerima damage dari musuh adalah salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh user tanker. Walaupun terdengar miris, pemain yang memiliki untuk menjadi tanker di tim harus mendapatkan sebuah apresiasi. Karena tanpa Tank, hero damage dealer bukanlah apa-apa.

Nah bagi kalian yang User Tank, kali ini Dafunda Game bakal memberikan sedikit Tips User Tank di Mobile Legends dengan baik dan benar. Dari pada berlama-lama, mari kita bahas lebih lanjut tentang bagaimana menjadi User Tank yang baik di dalam permainan.

BACA JUGA:

5 Tips Menjadi Tanker Mobile Legends

1. Jangan Takut Untuk Mati

Tips User Tank
ScreenShot | MLBB

Tips Menjadi Tanker Mobile Legends Dengan Baik yang pertama adalah Jangan Takut Untuk Mati. Seperti yang kita ketahui, dalam game Mobile Legends terdapat penilaian Most Value Player atau biasa disebut MVP.

Namun, jika kalian user tank jangan terlalu terfokus untuk mendapatkan gelar tersebut. Pasalnya sebagai seorang tanker kalian lebih berperan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Meskipun kalian akan lebih sering mati, kalian harus berbangga jika tim kalian memiliki level lebih tinggi dan meraih kemenangan. Oleh sebab itu, jika kita melihat para pro player Mobile Legends bermain, user tank rela mati demi menyelamatkan hero carry mereka.


2. Memilih Item Dengan Tepat

tips menjadi tanker mobile legends
ScreenShot | Moonton

Tips Menjadi Tanker Mobile Legends Dengan Baik yang kedua adalah Memilih Item Dengan Tepat. Meskipun sebagai seorang tanker, kalian harus memiliki item yang sesuai dengan keperluan dan kebutuhan tim. Pasalnya, jika item yang digunakan sesuai dengan kebutuhan maka kalian jangan takut untuk memulai inisiasi.

Mulai sekarang kalian jangan asal membeli item. Kalian disarankan harus hafal betul item apa yang pas untuk kalian sesuai kebutuhan tim. Jika kalian asal-asalan memilih item, maka dapat dipastikan tim kalian akan dengan mudah dikalahkan.


3. Percaya Diri

tips menjadi tanker mobile legends
Baxia | Mobile Legends

Tips Menjadi Tanker Mobile Legends Dengan Baik selanjutnya adalah Percaya Diri. Pada umumnya, setiap player memiliki tingkatan skill yang berbeda-beda. Hal ini bisa dilihat dari pemahaman dan pengalaman player tersebut dalam bermain game termasuk Mobile Legends.

Nah, di Mobile Legends sendiri terdapat mode ranked. Di mana kalian akan bertemu dengan banyak pemain yang memiliki skill maupun kemampuan yang tentunya berbeda-beda.

Bagi kalian yang menjadi seorang tanker, hal pertama yang harus tertanam di dalam diri kalian adalah memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Selain itu, sebagai tanker sejati kalian juga harus menaruh kepercayaan kepada sesama tim. Karena sejatinya bermain game MOBA kerjasama tim merupakan hal yang terpenting.


4. Membuka Ruang Untuk Tim

Cara Pakai Tank
ScreenShot | pandetekno

Tips selanjutnya adalah Membuka Ruang Untuk Tim. Tugas utama seorang tanker adalah menahan badan di posisi terdepan. Akan tetapi, sekedar tahan badan di posisi depan tentunya akan membuat kalian mati sia-sia. Pasalnya, hanya tahan badan tanpa memikirkan risiko justru bakal jadi momok buat kalian dan tim.

Jika kalian ingin menjadi user tank pro cobalah tidak hanya melindungi hero yang harus dilindungi. Namun, kalian harus membaca keseluruhan map dan mampu memancing musuh dalam perangkap yang sudah disediakan. Taktik ini terbilang berhasil jika pengguna Tank bisa membuat rekan setimnya leluasa push di lane lain.

5. Memahami Posisi Ketika Terjadi War

Tips Pakai Tank
ScreenShot | Mobile Legends

Tips yang terakhir adalah Memahami Posisi Ketika Terjadi War. Sebagai seorang tank, kalian harus memahami bahwa segala serangan lawan harus tertuju pada kalian.

Jika lawan mampu menyerang barisan belakang yang berisi support, marksman atau mage, maka tugas kalian sebagai tank tak maksimal. Ada dua cara untuk memastikan kalian mampu melindungi tim dengan baik.

Pertama menunjukan diri di depan agar musuh sekaligus menghalau musuh masuk ke belakang. Kedua ketika dalam posisi menyergap, berputar dari formasi bertahan musuh dan kalian masuk mengincar target terpenting di kubu lawan.

Dengan begitu musuh akan mundur dan melindungi rekan di belakangnya sementara teman kalian bisa memanfaatkan itu dengan melancarkan serangan kepada hero lawan yang teralih konsentrasinya. 


Nah itulah sedikit Tips Menjadi Tanker Mobile Legends Dengan Baik dan Benar. Jika kalian memiliki tips dan trik lainnya bisa berikan komentar kalian di bawah ya.

Kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan tips dan rekomendasi menarik lainnya seputar dunia game.